Miliki Jiwa Sosial Tinggi, Relawan Baraya Majalengka Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

Miliki Jiwa Sosial Tinggi, Relawan Baraya Majalengka Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

Ekel Suranta Sembiring
2022-02-20 08:00:00
Miliki Jiwa Sosial Tinggi, Relawan Baraya Majalengka Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024
Relawan Baraya Majalengka Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024 (foto: istimewa)

Ratusan warga yang tergabung dalam organisasi Relawan Baraya Erick Thohir Majalengka mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Deklarasi itu dilaksanakan di Bendungan Lapangan Desa Sindangpano pada hari Jumat, (19/2/2022).

Baca Juga: Masuk Daftar Capres Terpopuler, Sekjend GenZet Yakin Dukungan Deras untuk Erick Thohir

Relawan Baraya Majalengka Terdiri dari Kelompak Tani hingga Wanita UMKM


Koordinator Kegiatan sekaligus Ketua Baraya Erick Thohir Majalengka, Uhen Suhendi menjelaskan, Relawan Baraya Erick Thohir Majalengka itu merupakan kumpulan dari para kelompak tani, Karang Taruna, kelompok tani hutan, dan wanita UMKM. 

Ia juga mengatakan, mereka semua sepakat untuk mendukung Erick Thohir untuk maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Dukungan itu diberikan karena Erick dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang diperlukan oleh bangsa.

"Dimulai dari wawasannya yang luas, kemampuan dalam bidang perekonomian baik sekala nasional maupun internasional, jiwa dan semangat muda yang ditunjukan dalam kegiatan sehari-sehari. Kinerja dan dedikasi yang telah dibuktikan dengan menjadi seorang menteri BUMN. Erick Thohir juga seorang yang tegas dan mau melawan korupsi, hal ini dibuktikan dengan program 'bersih-bersih' BUMN dari korupsi," kata Uhen Suhendi dalam keterangannya, Sabtu (19/2/2020).

Erick Thohir Dinilai Memiliki Jiwa Sosial Tinggi


Lebih lanjut, Uhen mengatakan kelompoknya sangat simpatik dengan Erick Thohir karena dinilai memiliki jiwa sosialnya yang tinggi dan sangat merakyat. Hal ini juga menjadi sebuah alasan untuk mendukung Erick menjadi presiden.

"Hal lainnya yang membuat kami simpatik mendukung Erick Thohir adalah jiwa sosialnya yang tinggi dan mau merakyat, tidak ada batasan dengan semua kalangan baik kalangan elit maupun masyarakat biasa," kata Uhen.

"Keakraban dan keramahan beliau selalu nomor satu. Erick Thohir memiliki empati yang sangat tinggi. Bisa kita lihat sering kali pada saat beliau melaksanakan kunjungan kerja atau sedang berkegiatan di mana bisa dengan spontan menanyakan memberikan bantuan kepada orang yang ditemui," lanjutnya.

Program-program Erick Thohir Dinilai Sangat Membantu Rakyat


Seperti yang kita ketahui, Erick Thohir telah meluncurkan banyak program untuk kesejahtraan rakyat. Ada pun salah satu  program yang dimaksud seperti program MAKMUR (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat).

Uhen mengatakan, program MAKMUR dari Erick itu bertujuan memperkuat ekosistem berkelanjutan, dengan pengawalan dan pendampingan intensif pada petani serta budidaya pertanian, yang didukung teknologi dan digitalisasi. 

"Program MAKMUR menjamin mulai dari pupuk yang tepat, sistem pembiayaan, pendampingan dan konsultasi, akses pasar, hingga jaminan kesejahteraan petani beserta keluarganya," tambahnya.

Tidak hanya itu, Erick juga menghadirkan ID.Food sebagai BUMN Holding Pangan, yang memastikan kekuatan dan kelancaran ekosistem kebutuhan pangan nasional dari hulu ke hilir, secara holistik dan komprehensif, sehingga tidak usah lagi mengutamakan impor. 

Relawan Baraya Erick Thohir juga ada yang berlatar belakang Kelompok Tani Hutan, yang tidak luput dari perhatian Erick Thohir, dengan memfasilitasi masyarakat untuk bisa bekerja sama dalam mengelola hutan dan perkebunan yang berada di bawah Kementerian BUMN, melalui Perhutani dan PTPN. Sehingga masyarakat di sekitar hutan bisa merasakan langsung manfaat dari hasil pengelolaan serta pemanfaatan lahan, dan berkontribusi terhadap kedaulatan sumber daya alam Indonesia.

Bila dilihat di dalam UMKM, Erick Thohir terus mendorong bank-bank BUMN atau Himbara untuk menyalurkan pembiayaan ke UMKM lokal. Terbaru, Erick membentuk BUMN Holding Ultra Mikro (UMi) untuk bisa fokus ke pembiayaan UMKM, khususnya usaha mikro. 

Contoh sederhana yang ditunjukan oleh Erick dalam mendukung UMKM, beliau bersedia mampir ke pedagang kecil menikmati makanannya secara langsung di tempat tanpa peduli itu warung pinggir jalan, kemudian memberikan review dan mem-posting di media sosialnya.

Baca Juga: Masuk 7 Daftar Capres, Erick Thohir: Saya Tetap Fokus Kerja

Relawan Baraya Majalengka Sepakat Dukung Erick Thohir Menjadi Presiden


Dalam akhir keterangan Uhen, ia mengatakan, dari beberapa alasan yang telah disampaikan, mereka pun sepakat mendukung Erick menjadi presiden. Terlebih juga, Erick memiliki darah keturunan dari Majalengka.

"Mudah-mudahan kami dari Relawan Baraya Erick Thohir Majalengka diberikan bimbingan dan kekuatan oleh Allah SWT untuk bisa mengantarkan Erick Thohir menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024. Karena akan sangat membanggakan jika seorang Erick Thohir yang memang masih memiliki darah keturunan dari Majalengka, yaitu dari ibunya yang bernama Ibu Edna Thohir, yang berasal dari Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo memimpin negara ini," tutup Uhen.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24