Masuk Daftar Capres Terpopuler, Sekjend GenZet Yakin Dukungan Deras untuk Erick Thohir

Masuk Daftar Capres Terpopuler, Sekjend GenZet Yakin Dukungan Deras untuk Erick Thohir

Ekel Suranta Sembiring
2022-02-18 23:17:32
Masuk Daftar Capres Terpopuler, Sekjend GenZet Yakin Dukungan Deras untuk Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir (foto: Instagram/ @erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir masuk menjadi calon presiden (Capres) terpopuler di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini diumumkan oleh NEW INDONESIA Research & Consulting setelah melakukan survei.

Baca Juga: Miliki Visi Besar, Relawan Santri BerAkhlak Deklarasi Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

Tanggapan Sekjen GenZet Erick Thohir Masuk Daftar Capres Terpopuler


Adanya kabar tersebut, langsung mendapat tanggapan dari Sekjend GenZet Indonesia, Enggal Prayugo. Ia mengatakan, gelombang dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi presiden akan terus mengalir seiring capaian prestasi dari kerja positif terus dilakukan.

"Efek kerja nyata Erick Thohir mulai diketahui publik. Sebagai figur yang hadir dari non parpol dan belum pernah ikut kontestasi politik, nama Erick Thohir berhasil masuk dalam 7 besar daftar calon presiden 2024. Dari hasil 4% ini menjadi awal yang baik dan optimis gelombang dukungan akan terus meningkat seiring capaian prestasi dari kerja positif yang terus dilakukan oleh Erick Thohir," kata Sekjen Genzet Indonesia, Enggal Prayugo, Jumat (18/02/2022).

Erick Thohir Masuk Daftar Capres Terpopuler


Seperti diberitakan sebelumnya, Erick Thohir merupakan salah satu sosok masuk dalam daftar calon presiden terpopuler menurut survey NEW INDONESIA Research & Consulting.

Dalam hasil survei itu, Erick Thohir mendapatkan angka 4,0% sebagai sosok capres pilihan masyarakat. Nama Erick Thohir bahkan unggul di antara sosok pejabat hingga ketua partai politik.

Baca Juga: Relawan Wanita Garut Selatan Deklarasi Dukung Erick Thohir Calon Presiden Indonesia 2024

Dukungan Erick Thohir Menjadi Presiden Terus Mengalir


Hingga saat ini, dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi presiden terus mengalir. Seperti baru-baru ini, dukungan itu datang dari Relawan Santri BerAkhlak.

Ketua Relawan Santri BerAkhlak, KH Muhammad Iqbal Muhajir, Lc mengatakan, bahwa kelompoknya menilai Erick Thohir memiliki kesamaan rekam jejak seperti Presiden Joko Widodo.

Bahkan, ia juga menilai Erick Thohir telah memiliki banyak program untuk pemberdayaan pesantren dan mampu memberdayakan para santri.

"Bapak H. Erick Thohir yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) memiliki kesamaan rekam jejak seperti Presiden Joko Widodo yang mampu memberdayakan santri," kata Iqbal dalam keterangannya, Jumat (18/02/2022).

"Erick Thohir seperti diketahui memiliki banyak program pemberdayaan pesantren, seperti Santri Magang di BUMN, dan MuslimLeaderpreneur, yang mendorong peningkatan kompetensi santri di bidang wirausaha untuk meningkatkan kemandirian ekonomi," lanjut Iqbal.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24