Erick Thohir Siap Ciptakan 'Avenger' Baru Lewat Merah Putih Fund, Adrian Zakhary: Kebangkitan Kedaulatan Digital

Erick Thohir Siap Ciptakan 'Avenger' Baru Lewat Merah Putih Fund, Adrian Zakhary: Kebangkitan Kedaulatan Digital

Dedi Sutiadi
2021-12-15 15:34:32
Erick Thohir Siap Ciptakan 'Avenger' Baru Lewat Merah Putih Fund, Adrian Zakhary: Kebangkitan Kedaulatan Digital
Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir siap menciptakan 'Avenger' atau superhero baru lewat program Merah Putih Fund. Menurutnya hal ini penting untuk menghadapi tantangan baru saat ini. Adrian Zakhary menilai langkah ini sebagai momentum penting kebangkitan kedaulatan digital. 

Erick Thohir hadir memberikan sambutan dengan gaya monolog pada acara peresmian gerakan Akselerasi Generasi Digital di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu 15 Desember 2021. Erick Thohir menilai telah terjadi perubahan ekosistem yang mengakibatkan berbagai perubahan dalam tatanan global, muncul tantangan baru hingga hadirnya musuh yang lebih kuat. 

Baca juga: Adrian Zakhary Berharap Duta Teh Milenial Jadi Icon Teh Berkualitas PTPN VIII       

Harus Lahir Superhero Baru 


Sebab itu menurut Erick Thohir Indonesia perlu menciptakan Avenger atau superhero baru untuk menghadapi semuanya itu. Dalam menjelaskan tantangan kekinian Erick Thohir coba paparkan lewat ilustrasi film-film Marvel mulai dari universe satu hingga empat yang memberikan gambaran perubahan dan perkembangan dunia.     

"Sama dengan Marvel yang bikin universe satu sampai empat karena dunia baru pasti penuh dengan tantangan baru, perlu superhero baru. Dulu kita bicara Hulk, Captain America, Iron Man, sekarang ada superhero jauh lebih powerfull, ada Ikaris hingga Thena karena musuhnya juga jauh lebih berat," ucap Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara peresmian Akselerasi Generasi Digital yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu 15 Desember 2021.

Dukung Lahirnya Unicorn hingga Decacorn Baru   


Untuk menciptakan Avenger atau superhero baru Erick menilai perlu langkah yang tepat. Lewat program Merah Putih Fund Erick Thohir siap mendukung lahirnya para unicorn baru di Indonesia. Dan lebih besar dari itu siap mendukung transformasi unicorn menjadi decacorn baru di Indonesia.   

"Ekosistem yang kita bentuk hari ini harus kita menangkan, salah satunya kalau dari BUMN kita membuat Merah Putih Fund. Kita akan fokus kepada calon unicorn. Dan kita juga berharap semua swasta masuk kepada ekosistem dari pendanaan ini. Karena kita juga sudah mengajak Sovereign Wealth Fund Indonesia untuk masuk yang lebih besar, untuk unicorn menuju decacorn. Ini lah ekosistem yang kita harapkan bisa menjadi kekuatan sendiri di kita," ucap Menteri BUMN Erick Thohir.

Momentum Kebangkitan Kedaulatan Digital 

Pengamat Digital, Adrian Zakhary melihat langkah-langkah yang digagas Menteri BUMN Erick Thohir sangat visioner. Menurutnya kehadiran Akselerasi Generasi Digital dan program Merah Putih Fund adalah hal penting untuk mewujudkan kedaulatan digital di Negeri ini.   

 "Kehadiran Akselerasi Generasi Digital sangat penting sebagai momentum kebangkitan kedaulatan digital Republik Indonesia. Dengan sokongan Merah Putih Fund yang memiliki kapital besar untuk pendanaan startup lokal tentu menjadi pemantik semangat para pejuang Startup di Indonesia," kata Pengamamat Digital Adrian Zakhary pada Correcto Rabu 15 Desember 2021. 

Baca juga: Gerakan Menanam Pohon, Komisaris Milenial Adrian Zakhary Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan

Merah Putih Fund Pemantik Kebangkitan Startup lokal

Menurut Adrian, program Merah Putih Fund akan menjadi titik awal transformasi Startup lokal tumbuh jadi lebih baik, unicorn. Ini adalah program yang mendorong kebangkitan startup lokal di Indonesia.  

"Kita harapkan tahun 2022 menjadi momentum awal kebangkitan startup lokal untuk menjadi the next unicorn dan decacorn. Saya mengapresiasi Presiden Jokowi dan Menteri BUMN untuk mewujudkan Merah Putih Fund ini, sehingga kedepan Venture Capital lokal ini juga bisa menjadi leader dalam pendanaan startup-startup lokal di Indonesia," kata Adrian.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24