Dua Milenial jadi Duta Teh PTPN VIII, Adrian Zakhary: Penggerak dan Ikon Teh Jawa Barat

Dua Milenial jadi Duta Teh PTPN VIII, Adrian Zakhary: Penggerak dan Ikon Teh Jawa Barat

Ekel Suranta Sembiring
2021-12-09 21:00:00
Dua Milenial jadi Duta Teh PTPN VIII, Adrian Zakhary: Penggerak dan Ikon Teh Jawa Barat
Komisaris Independen PTPN VIII Adrian Zakhary di acara pemilihan Duta Teh Milenial Priode 2021-2023 (foto: istimewa)

Baru ini PTPN VIII menggelar pemilihan duta teh milenial untuk periode 2021-2023 pada Rabu (8/11/2021) di Walini By Me Bandung, Jawa Barat. Acara itu pun berjalan sukses dan ada dua melenial terpilih menjadi duta teh PTPN VIII.

Baca Juga: Adrian Zakhary Berharap Duta Teh Milenial Jadi Icon Teh Berkualitas PTPN VIII

Pemilihan Duta Teh Milenial


Perlu diketahui, pemilihan duta teh milenial periode 2021-2023 yang diselenggarakan PTPN VIII, berlangsung dari Oktober hingga Desember 2021. Pemilihan duta teh kali ini diikuti 53 orang peserta dari seluruh unit kebun PTPN VIII. 

Perlu juga diketahui, pemilihan duta teh ini bertujuan untuk melahirkan talenta baru untuk menjadi tea master dan meningkatkan citra positif untuk perusahaan PTPN VIII.

Pemenang Duta Teh Milenial


Seperti disebutkan sebelumnya, pemilihan duta teh kali ini diikuti 53 orang peserta dari seluruh unit kebun PTPN VIII. Dari jumlah peserta tersebut, terpilih sepuluh orang finalis yang terdiri lima pria dan lima wanita untuk memasuki tahap grand final.

Pada grand final, dua peserta bernama Gilang Dwi Aji dari Kebun Kertamanah dan Eka Rizki Apriyani dari Kebun Rancabali terpilih sebagai pemenang Duta Teh PTPN VIII.

Baca Juga: Satu Kelompok Satu Hutan, Ajakan Komisaris Milenial Adrian Zakhary Tumbuhkan Paru-paru Dunia

Pemenang Duta Teh Milenial Menjadi Penggerak dan Ikon Teh Jabar


Komisaris milenial PTPN VIII, Adrian Zakhari yang menjadi dewan juri dalam grand final pemilihan Duta Teh PTPN VIII 2021 - 2023 mengatakan, pemenang duta teh milenial itu akan menjadi penggerak promosi dan icon teh Jawa Barat (Jabar).

Adrian berharap, dengan terpilihnya kedua milenial itu dapat memberikan warna baru bagi para pencinta teh di Indonesia. Pasalnya, duta teh memahami tentang tanaman teh secara utuh dari mulai penanaman hingga siap saji.

"Selamat berkarya untuk Duta Teh PTPN VIII @ptpnviiiofficial Kang Gilang dan Teh Eka, keduanya adalah planters milenial yang memiliki inovasi dan semangat juang tinggi. Teh Eka lulusan IPB saat ini menjadi asisten afdeling kebun Teh Rancabali, dan Kang Gilang lulusan Teknik sebagai asisten pengolahan di Pabrik Teh Kertamanah," tutur Adrian Zakhari, Rabu (8/12/2021).

"Duta Teh ini akan menjadi penggerak promosi dan Icon Teh dengan kualitas terbaik dari PTPN VIII di Jawa Barat. Dengan turun gunungnya para planters muda ini, diharapkan bisa memberikan warna baru bagi para pencinta teh di Indonesia, karena Duta Teh Milenial ini tak hanya paham cara meracik teh dan menyajikannya, tapi paham tentang Tanaman Teh secara utuh dari mulai penanaman, perawatan, pemetikan, sampai proses pengolahan teh menjadi siap saji," kata Adrian Zakhari melanjutkan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24