Profil dan Biodata Bhirawa Braja Paksa Adik Jenderal Andika Perkasa: Agama, Wikipedia, Karir Polisi

Profil dan Biodata Bhirawa Braja Paksa Adik Jenderal Andika Perkasa: Agama, Wikipedia, Karir Polisi

Foto
Bhirawa Braja Paksa Adik Jenderal Andika Perkasa (Sumber Foto: Int).

Kombes Bhirawa Braja Paksa tengah menjadi perhatian publik. Kabid Propam Polda Metro Jaya ini ternyata adik kandung Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa hadir dalam serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (18/11/2021).

Kombes Bhirawa Braja Paksa adalah lulusan Akpol 1996. Kombes Bhirawa pernah menduduki sejumlah jabatan strategis, di antaranya Dirlantas Polda Riau.

Baca Juga: Profil dan Biodata Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Menantu Luhut: Agama, Umur, Calon Pangkostrad

Penasaran dengan Kombes Bhirawa Braja Paksa? Berikut profil dan biodata Kombes Bhirawa Braja Paksa yang telah dirangkum Correcto.id.

Profil Kombes Bhirawa Braja Paksa


Bhirawa Braja Paksa diketahui merupakan perwira polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes) yang saat ini menjabat Kabid Propam Polda Metro Jaya. Kombes Bhirawa adalah anak bungsu dari 8 bersaudara. Jenderal Andika Perkasa sendiri adalah anak ke-4. 

Sebelum menjabat Kabid Propam Polda Metro Jaya, adik kandung Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ini pernah menjabat posisi yang cukup penting di institusi Polri. 

Diantaranya yakni Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Mabes Polri, Direktorat Lalu (Ditlantas) Polda Riau, kemudian saat berpangkat AKBP sempat menjabat sebagai Kapolres Tulungagung. Bhirawa juga diketahui pernah menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Utara pada 2017 silam.

Bhirawa Braja Paksa diketahui menjabat sebagai Kabid Propam Polda Metro Jaya sejak 7 Januari 2021 saat sertijab perwira tinggi oleh Kapolda Metro Fadil Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya. 

Dilihat dari halaman akun Akpol Polri, Bhirawa Braja Paksa diketahui saat ini berdomisili di Jakarta Timur dan merupakan angkatan Akpol 1993.

Baca Juga: Sosok dan Fakta Jenderal Andika Perkasa: Panglima TNI, Agama, Karir, Kekayaan

Adik Kandung Panglima Jenderal Andika Perkasa


Kombes Bhirawa adalah anak bungsu dari 8 bersaudara. Jenderal Andika Perkasa sendiri adalah anak ke-4. Meski sang kakak berkarir di TNI, namun Kombes Bhirawa tidak mengikuti jejaknya. Kombes Bhirawa memilih berkarir sebagai anggota Polri.

Ketika Bhirawa mendaftar di Akademi Kepolisian, Andika Perkasa yang paling men-support dirinya. Andika bahkan menyiapkan fasilitas untuk Bhirawa berlatih.

Baca Juga: Profil dan Biodata Letjen Dudung Abdurachman, Calon KSAD Jika Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Karier Polisi 


Bhirawa Braja Paksa merupakan Kabid Propam Polda Metro Jaya. Diketahui bahwa Bhirawa Braja Paksa pernah menjabat di beberapa posisi strategis di dalam institusi Polri. 

Di antaranya, Bhirawa Braja Paksa pernah menjabat sebagai Dirlantas Polda Riau.  Kemudian, Bhirawa Braja Paksa pernah menjabat sebagai Kapolres Tulungagung.  Selain itu, Bhirawa Braja Paksa juga pernah menjabat sebagai seorang Analis Madya Bidang Kamsel di Korlantas Mabes Polri. 

Baca Juga: Ini Daftar 13 Brevet Militer Milik Jenderal Andika Perkasa, Dari Kopassus Hingga Wing Penerbang

Biodata Bhirawa Braja Paksa


Nama:

 Bhirawa Braja Paksa 

Tempat,/Tanggal Lahir :

Jakarta 8 Juni 1974
Umur:
47 tahun
Angkatan Akpol tahun:
1993