Dani Alves Resmi Kembali ke Barcelona, Dikontrak Hingga Akhir Tahun

Dani Alves Resmi Kembali ke Barcelona, Dikontrak Hingga Akhir Tahun

Foto
Dani Alves Resmi Kembali ke Barcelona (Sumber Foto: Int).
Bek veteran Daniel Alves kembali ke pelukan Barcelona. Setelah lima musim meninggalkan Barcelona, Dani Alves akhirnya dipastikan kembali ke Barcelona. Kepastian itu didapat lewat pengumuman resmi yang diumumkan oleh Barcelona pada hari Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.


Pulang ke Barcelona



Kabar kepulangan Dani Alves tercium sejak Xavi diangkat jadi pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman. Namun pada mulanya, beberapa laporan menyebutkan kalau Alves takkan kembali dengan status pemain.

Dugaan itu muncul dengan mempertimbangkan usianya yang tidak lagi muda, 38 tahun. Namun kenyataannya, Barcelona memang membawa pulang Alves dengan status pemain. Alves akan bergabung dengan skuat mulai pekan depan.

"FC Barcelona dan Dani Alves telah mencapai kesepakatan buat sang pemain bergabung dengan tim utama untuk sisa musim ini," begitu pernyataan klub yang dirilis lewat situs resminya, Sabtu (13/11/2021) dini hari.

"Pemain asal Brasil itu akan bergabung dalam sesi latihan mulai pekan depan, tapi takkan bermain sampai Januari. Klub akan mengumumkan detail penuh dalam presentasi resminya sebagai pemain Barcelona."


Dikontrak Hingga Akhir Musim



Dani Alves datang ke Barcelona dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Sao Paulo pada September lalu. Bek asal Brasil itu dikontrak jangka pendek oleh Barcelona, yaitu mulai Januari 2022 hingga akhir musim 2021-2022. Artinya, Dani Alves baru bisa tampil untuk Barcelona pada bulan Januari mendatang.


Dani Alves Merasa Senang



Dani Alves begitu antusias kembali ke Barcelona. Di media sosialnya, Dani Alves mencurahkan isi hatinya!

"Setelah lima tahun berpisah, saya bermimpi dan selalu percaya akan kembali lagi pulang ke sini," tulisnya.

"Saya pulang ke tempat yang saya tidak pernah pergi dan seperti yang saya katakan sebelum saya pergi, saya bagian dari klub ini dan itu abadi selamanya," tambahnya.

Foto yang di-upload Dani Alves, memperlihatkan pemain asal Brasil itu sedang bersujud di Camp Nou dan mencium logo Barcelona.

"Sampai jumpa di tempat yang paling membuat saya terpesona, dengan antusiasme yang sama seperti pertama kali dan dengan keinginan yang sama untuk membantu membangun kembali klub terbaik di dunia," lanjutnya.