Eddie Howe Resmi Jadi Pelatih Newcastle United, Di Era Pemilik Baru Pangeran Arab Saudi

Eddie Howe Resmi Jadi Pelatih Newcastle United, Di Era Pemilik Baru Pangeran Arab Saudi

Foto
Eddie Howe Resmi Jadi Pelatih Newcastle United (Sumber Foto: Antara)

Newcastle kini sedang menatap masa depan yang cerah setelah diakusisi oleh konsorsium Arab Saudi. Salah satu langkah pertama yang dilakukan Newcastle adalah merekrut pelatih baru.

Dimana, Newcastle United baru saja resmi mengumumkan pelatih baru mereka yang bernama Eddie Howe di era pemilik baru Pangeran Arab Saudi. Dia resmi menggantikan peran Steve Bruce yang gagal mengeluarkan Newcastle dari zona degradasi. 

Baca Juga: Sosok dan Fakta Amanda Staveley, Broker Asal Inggris yang Bikin Pangeran Mohammed bin Salman Akusisi Newcastle United

Eddie Howe Diumumkan Jadi Pelatih Newcastle United


The Magpies itu menyampaikan melalui laman resminya, Senin (8/11/2021) bahwa Eddie Howe ditunjuk sebagai pelatih kepala. Dalam keterangan resminya itu, tertulis jika Newcastle mengontrak Eddie dengan durasi tiga tahun, atau tepatnya hingga tahun 2024 mendatang.

"Newcastle United dengan senang hati mengkonfirmasi penunjukan Eddie Howe sebagai pelatih kepala baru klub dengan kontrak hingga musim panas 2024." demikian keterangan resmi Newcastle.

Eddie Howe Bahagia


Eddie mengaku bahagia ditunjuk menjadi pelatih Newcastle. Baginya, ini merupakan suatu kehormatan. 

“Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pelatih kepala klub dengan status dan sejarah Newcastle United. Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya," ungkapnya dikutip dari situs resmi klub.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa, tetapi ada juga banyak pekerjaan di depan kami dan saya ingin sekali masuk ke tempat latihan untuk mulai bekerja dengan para pemain." tambahnya.

Baca Juga: Daftar Kekayaan Pangeran Mohammed bin Salman, Pemilik Baru Newcastle United yang Tembus Rp 6 Kuadriliun

Tugas Berat Menanti Eddie Howe


Tugas berat menanti Eddie Howe. Bagaimana tidak, Newcastle saat ini tengah berada di posisi ke-19 alias zona degradasi pada klasemen sementara Liga Inggris. Terlebih lagi, mantan pelatih Bournemouth asal Inggris itu akan menjadi bagian dari Newcastle United era baru.

Baca Juga: Ini Desain Piala Untuk Ajang Balap Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika yang Dibuat Disigner Produk Muda Indonesia

Dapat Dana Transfer Rp 3,8 triliun


Eddie Howe akan mendapatkan modal capai £200 juta (Rp 3,8 triliun) untuk dibelanjakan di bursa transfer Januari 2021. Eddie Howe diklaim mencapai tahun baru dengan merekrut bek Inggris Atlético Madrid, Kieran Trippier. 

Selain itu ada pula pencarian lain seperti beberapa pemain bintang Liga Inggris. Pengangkatan Eddie Howe sedikit tertunda karena negosiasi mengenai komposisi staf ruang belakang Newcastle United telah diselesaikan. Lineup yang tepat belum terungkap tetapi Eddie Howe akan bergabung dengan mantan pelatih Bournemouth Jason Tindall, Stephen Purches, dan Simon Weatherstone.