Profil dan Biodata Irfan Jaya Lengkap Agama, Pencetak Dua Gol PSS Sleman vs Borneo FC

Profil dan Biodata Irfan Jaya Lengkap Agama, Pencetak Dua Gol PSS Sleman vs Borneo FC

Foto
Irfan Jaya (foto: Instagram/ @irfanjayaij41)

Nama Irfan Jaya mendadak trending di Twitter pasca dirinya berhasil mencetak dua gol di laga PSS Sleman vs Borneo FC. Atas keberhasilannya membawa PSS Sleman menang di laga itu, banyak publik ingin tahu tentang profil dan biodata Irfan Jaya.

Untuk menjawab penasaran publik, tim Correcto.id akan menyajikan profil dan biodata Irfan Jaya, pencetak dua gol di laga PSS Sleman vs Borneo FC. Berikut ulasannya:

Baca Juga: Bertemu Ketua KOI di Italia, Jokowi Minta Percepat Proses Pencabutan Sanksi WADA Terhadap LADI

1. Profil Irfan Jaya


Irfan Jaya bernama lengkap Irfan Samaling Kumi merupakan seorang pemain sepak bola Indonesia kelahiran Bantaeng. Pria yang kini telah berunisa 25 tahun itu saat ini sedang bergabung di club PSS Sleman.

Diketahui, sejak kecil, Irfan Jaya sudah bercita-cita untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Namun, anak bungsu dari 4 bersaudara ini tidak direstui oleh orang tuanya.

Meski ditentang oleh kedua orangtuanya, ia tetap bersikeras untuk menjadi pemain sepak bola professional. Melihat kemauan keras Irfan, kakak nomer tiganya memberi sepatu bola dan bola untuknya.

Bagi Irfan kecil, mempunyai sepatu bola dan bola sepak menjadi bekal lengkapnya untuk terus mengasah kemampuannya. Irfan kemudian membiasakan diri untuk bermain sepak bola di lapangan depan rumahnya.

Irfan kemudian dimasukkan ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Sinoa. di SSB Sinoa, ia mulai mengembangkan bakat yang ia miliki.

Di club PSS Sleman, Irfan Jaya menempati posisi Penyerang sayap yang bertugas mencetak gol dan menjadi pembuka ruang penyerangan untuk pemain lainnya.

2. Biodata Irfan Jaya


Nama Lengkap
Irfan Samaling Kumi
Nama Panggilan
Irfan Jaya
Tempat Tanggal Lahir
Bantaeng, 1 Mei 1996
Umur
25 Tahun (2021)
Agama
Islam
Profesi
Atlet Sepak Bola
Club
PSS Sleman
Orang Tua
Belum Diketahui
Pasangan
Sri Lestari
Instagram
@irfanjayaij41


3. Karir Irfan Jaya


Awalnya, Irfan Jaya memberanikan diri masuk ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Sinoa. Meski masuk ke SSB, Irfan Jaya sempat merasakan liga antar kampung (tarkam).

Namun, dia tak mau hanya bermain di tarkam. Irfan pun ikut seleksi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Bantaeng. Berawal dari Porda, dia tembus ke PON Remaja mewakili provinsi Sulawesi Selatan. 

Kemudian, dia dilirik Persiban Bantaeng hingga akhirnya direkrut oleh PSM Makassar. Setahun di PSM Makassar, Persebaya Surabaya membawanya ke Kota Pahlawan untuk bermain di Liga 2 pada 2017. 

Irfan Jaya menjadi salah satu nama yang terkenang bagi Bonek, suporter fanatik Persebaya, karena membawa tim berjuluk Bajul Ijo ke Liga 1. Empat tahun di Persebaya, dia kini berseragam PSS Sleman.

4. Penghargaan Irfan Jaya


Selama mengguluti sepak bola, Irfan Jawa telah mengukir sebuah penghargaan. Dirinya mendapat penghargaan pemain terbaik di liga 2 pada tahun 2017. Pengargaan itu didapat Irfan Jaya saat dirinya masih di club Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap PSMS Medan Putaran Kedua Liga 2 2021 di Pekanbaru

5. Irfan Jaya Cetak Dua Gol di Laga PSS Sleman vs Borneo FC


Seperti yang kita ketahui, pada hari ini PSS Sleman berhadapan dengan Borneo FC. Pertandingan itu berhasil dimenangkan PSS Sleman dengan skor 2-1. Kedua gol itu diukir oleh kaki Irfan Jaya, sedangkan gol Borneo FC di ukir oleh kaki Fransisco Torres.