Video Detik-detik Kemenangan The Minions Juara Ganda Putra di HYLO Open 2021

Video Detik-detik Kemenangan The Minions Juara Ganda Putra di HYLO Open 2021

Foto
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar sebagai juara Hylo Open 2021. (Sumber Foto: Twitter).

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar sebagai juara Hylo Open 2021. Gelar itu diraih Marcus/Kevin usai memenangi duel sesama wakil Indonesia melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di final Hylo Open, Minggu (7/11/2021) malam WIB.

Bertanding di Saarlandhalle, Saarbrucken, Marcus/Kevin unggul dua gim langsung atas Leo/Daniel dengan skor 21-14, 21-19, dalam tempo 34 menit. Ini adalah gelar ke-28 bagi Marcus/Kevin di level Superseries/World Tour dari 33 final yang mereka lakoni.

Hasil ini membuat The Minions bisa meraih gelar juara German Open 2021. Ini menjadi gelar pertama Kevin/Marcus di 2021, setelah sempat gagal di French Open beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Profil dan Biodata Adnan Maulana dari Wikipedia, Pemain Bulutangkis Pasangan Mychelle Chrystine di HYLO Open 2021

Jalannya Pertandingan Game Pertama


Marcus/Kevin sempat unggul 2-0 atas Leo/Daniel pada awal gim pertama. Namun, Leo/Daniel bisa mengejar dan membuat Marcus/Kevin balik tertinggal 2-3. Setelah itu, laga berjalan ketat. Marcus/Kevin dan Leo/Daniel silih berganti mendulang angka. Skor imbang terjadi hingga kedudukan 4-4. Marcus/Kevin lalu mendapatkan empat angka beruntun yang membuat mereka menjauh 8-4 dari Leo/Daniel. 

Permainan cepat di depan net menjadi senjata Marcus/Kevin untuk meraih angka. Satu service fault dari Leo/Daniel membuat Marcus/Kevin memasuki interval gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Usai jeda, Marcus/Kevin menambah dua angka beruntun melalui satu smash tajam dan pukulan keluar Leo/Daniel. Skor menjadi 13-7. Terjadi reli panjang selama 27 pukulan pada kedudukan 16-9 untuk Marcus/Kevin. 

Reli itu berakhir ketika pukulan Kevin telalu jauh ke belakang. Menjelang akhir gim pertama, Marcus/Kevin unggul 18-12 dari Leo/Daniel. Mereka akhirnya merebut gim pertama dengan skor 21-14. Satu drop shot Kevin Sanjaya Sukamuljo membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terkecoh.

Baca Juga: Profil dan Biodata Yeremia Rambitan, Pemain Bulutangkis Ganda Putra Pasangan Pramudya Kusumawardana di HYLO Open 2021

Jalannya Pertandingan Game Kedua


Di game kedua, Marcus/Kevin sempat tertinggal 0-3 sebelum menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Laga berjalan ketat setelah itu. Kedua pasangan ganda putra bergantian meraih poin demi poin. Skor imbang terjadi hingga kedudukan 10-10 sebelum Marcus/Kevin menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-10.  

Pertarungan ketat berlanjut setelah jeda Marcus/Kevin melepas dua angka beruntun ke Leo/Daniel, sehingga mereka balik tertinggal 11-12. Dua smash tajam beruntun dari Leo Rolly Carnando tak bisa dikembalikan oleh The Minions. Namun, Marcus/Kevin terus menambah angka dan kembali mengambil keunggulan pada kedudukan 15-14. Angka didapat dari smes Kevin Sanjaya.

Marcus/Kevin sempat menjauh 16-14 dari Leo/Daniel, tetapi mereka kehilangan empat angka beruntun dan balik tertinggal 16-18. Namun, Marcus/Kevin tak tinggal diam, mereka gantian meraih tiga poin beruntun untuk kembali unggul 19-18. Marcus/Kevin akhirnya berhasil memenangi gim kedua dengan skor 21-19.

Baca Juga: Profil dan Biodata Shin Baek-cheol Lengkap IG, Ganda Putra Korea Lawan The Minions di Final French Open 2021

Video Detik-detik Kemenangan The Minions Juara Ganda Putra di German Open 2021