Profil dan Biodata Shin Baek-cheol Lengkap IG, Ganda Putra Korea Lawan The Minions di Final French Open 2021

Profil dan Biodata Shin Baek-cheol Lengkap IG, Ganda Putra Korea Lawan The Minions di Final French Open 2021

Foto
Profil dan biodata Shin Baek Cheol akan menghadapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada final French Open 2021. (Sumber Foto: Int).

Ganda putra Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol akan menghadapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada final French Open 2021 yang dijadwalkan berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, pada Minggu (31/10/2021) malam WIB.

Ko/Shin melangkah ke partai final usai mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam drama tiga set. 

Shin Baek-cheol lahir 19 Oktober 1989 adalah pemain bulu tangkis ganda campuran dan putra dari Korea Selatan.

Penasaran dengan sosoknya? Berikut ini Correcto.id coba untuk sajikan untuk kamu profil dan biodata lengkap Shin Baek-cheol , pemain bulu tangkis ganda putra andalan Korea Slatan di French Open 2021.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ko Sung-hyun Lengkap Instgaram, Lawan Kevin/Marcus di Final French Open 2021

Profil Ko Sung-hyung


Shin Baek-cheol lahir Hangul pada 19 Oktober 1989 adalah pemain bulu tangkis ganda campuran dan putra dari Korea Selatan. Dia adalah Juara Dunia, Asia dan Dunia Junior, serta peraih medali emas di Asian Games dan Summer Universiade.

Shin mulai bermain bulu tangkis pada usia 8 tahun di Sekolah Dasar Wallgot. Dia kemudian menjadi anggota tim bulu tangkis Universitas Olahraga Nasional Korea sebelum pindah ke Balai Kota Gimcheon pada tahun 2012.

Pada Februari 2009, Shin menggantikan Jung Jae-sung sebagai mitra Lee Yong-dae. Mereka memenangkan Jerman Terbuka setelah mengalahkan Kenichi Hayakawa dan Kenta Kazuno dari Jepang. Shin dan pasangan ganda campurannya, Yoo Hyun-young, mencapai final Swiss Open Super Series 2010 pada bulan Maret. 

Mereka kalah dari unggulan kedua Lee Yong-dae dan Lee Hyo-jung 14-21 dan 18-21. Dia juga memenangkan medali emas di Asian Games Guangzhou 2010 di acara ganda campuran yang bermitra dengan Lee Hyo-jung.

Pada Kejuaraan Dunia Kopenhagen 2014, Dia dan rekannya Ko Sung-hyun menciptakan salah satu kejutan terbesar dalam sejarah final kejuaraan dunia bulu tangkis dengan kemenangan atas rekan senegaranya, Lee Yong-dae dan Yoo Yeon-seong 22–20, 21–23, 21–18

Pada Oktober 2016, BWF mengumumkan pengunduran diri Shin Baek-cheol Shin sebenarnya mengumumkan bahwa dia meninggalkan tim nasional Korea sebelum Olimpiade Rio 2016, tetapi dia tidak mengkonfirmasi bahwa dia pensiun dari bulu tangkis.

Setelah pensiun, Shin tidak lagi memenuhi syarat untuk mengikuti turnamen peringkat internasional BWF sampai ia berusia 31 tahun, berdasarkan peraturan dari Asosiasi Badminton Korea.

Shin dan rekannya Ko Sung-hyun kemudian membuat perintah ke pengadilan tinggi Seoul dengan menolak peraturan BKA.Pada Mei 2018, Shin dan Ko akhirnya mendapat kesempatan untuk berlaga di turnamen internasional, setelah memenangkan pertarungan hukum selama satu tahun melawan BKA.

Baca Juga: Awal Mula Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Melaju ke Final French Open 2021, Partai Final Pertama Usai All England 2020

Biodata Ko Sung-hyung


Nama:

Shin Baek-cheol
Tempat/Tanggal Lahir: 
Hangul pada 19 Oktober 1989

Umur:

32
Warga Negara: 
Korea Selatan
Pegangan: 
Kanan
Instagram: 
@shinbaekcheol

Rangking BWF dan Prestasi Shin Baek-cheol


Berdasarkan data Shin Baek-cheol menempati posisi rangking Mix Double 27 dunia versi BWF. Sedangkan prestasinya yakni juara Dunia, Asia dan Dunia Junior, serta peraih medali emas di Asian Games dan Summer Universiade.

Bersama rekan duet barunya Shin Baek Cheol, dia kembali meraih sejumlah gelar juara, seperti Indonesia Open 2015 dan Kejuaraan Dunia BWF 2014.

Baca Juga: Sosok Chrysanthi Larou, Wasit Cantik Mirip Ariana Grande yang Curi Perhatian di French Open 2021

Tampil di French Open 2021


Ko/Shin melangkah ke partai final usai mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam drama tiga set. Pasangan asal Negeri Ginseng itu sejatinya tidak lagi muda.  Ko Sung Hyun berusia 34 tahun, sedangkan pasangannya Shin Baek Cheol berumur 32 tahun.