Ini Alasan Antonio Conte Dipilih sebagai Pelatih Manchester United Gantikan Solskjaer '

Ini Alasan Antonio Conte Dipilih sebagai Pelatih Manchester United Gantikan Solskjaer '

Foto
Nama Antonio Conte mulai disebut siap menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. (Sumber: Int).

Solskjaer diyakini tengah berada di ujung tanduk saat ini, menyusul kekalahan memalukan 0-5 Manchester United di Old Trafford saat melawan Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 akhir pekan lalu.

Manchester United sendiri sudah empat tahun puasa gelar, dan bersama Solskjaer yang sudah melatih klub sejak akhir 2018, peruntungan Setan Merah nampaknya belum akan berubah.

Baca Juga: Profil dan Biodata Antonio Conte, Pelatih Asal Italia yang Terdepan Gantikan Solskjaer di Manchester United

Antonio Conte Masuk Daftar Calon Pelatih Manchester United


Spekulasi mengenai siapa manajer Manchester United berikutnya terus berhembus. Dimana, Setan Merah tengah mempertimbangkan Antonio Conte sebagai pelatih anyar mereka menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Bahkan, saat ini nama pelatih asal Italia, Antonio Conte dilaporkan jadi yang teratas dalam daftar calon juru taktik anyar Manchester United.

Baca Juga: Profil dan Biodata Zinedine Zidane Lengkap Agama, Calon Terkuat Pelatih Manchester United Gantikan Solskjaer

Siap Jadi Pelatih Manchester United


Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Antonio Conte siap menjadi pelatih Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Antonio Conte disebut-sebut tertarik dengan proyek dan skuad yang dimiliki Manchester United. 

“Antonio Conte terbuka untuk bekerja sama bareng Manchester United jika klub menghubunginya,” kata Fabrizio Romano mengutip dari Twitter @utdreport.

Jika Antonio Conte pada akhirnya dipilih andai nantinya Solskjaer dipecat, hal itu bukanlah kabar yang mengherankan. Juru taktik asal Italia ini memiliki modal untuk sukses bersama Manchester United

Baca Juga: Liverpool Permalukan Manchester United di Old Trafford, Cristiano Ronaldo Curhat di Media Sosial'

Dikenal Sebagai Pelatih Juara


Antonio Conte dikenal sebagai pelatih yang mampu membawa sang klub juara, meski sebelumnya tim tersebut sudah lama tak menjadi kampiun. Siklus itu dimulai ketika Antonio Conte menangani Juventus pada 2011-2012. 

Di musim pertama menangani Juventus, Antonio Conte langsung membawa Bianconeri –julukan Juventus– juara Liga Italia. Padahal, sebelum Antonio Conte datang, Juventus terakhir kali juara Liga Italia pada 2002-2003 atau sembilan tahun lalu.

Kemudian, Antonio Conte menunjukkan kehebatannya saat kembali ketika menangani Chelsea. Di musim pertama menangani Chelsea, Antonio Conte membawa The Blues –julukan Chelsea– juara Liga Inggris 2016-2017.

Padahal, di musim sebelumnya atau di Liga Inggris 2015/2016, Chelsea hanya menduduki posisi 10 tatkala disebut Jose Mourinho yang dilanjutkan Guus Hiddink. Kehebatan Antonio Conte berlanjut ketika menangani Inter Milan.

Kemudian di musim pertama membesut Inter Milan, Nerazzurri  hanya finis di posisi dua Liga Italia 2019/2020. Setahun berselang, Antonio Conte mengantarkan Inter Milan juara Liga Italia.

Gelar tersebut merupakan yang pertama bagi Inter Milan dalam 11 tahun terakhir. Karena itu, Antonio Conte diprediksi bakal mengulangi hal yang sama bersama Manchester United.