Erick Thohir Sebut 3 Pilar BUMN, dari Pembangunan Ekonomi hingga Lingkungan

Erick Thohir Sebut 3 Pilar BUMN, dari Pembangunan Ekonomi hingga Lingkungan

Foto
Menteri BUMN, Erick Thohir (foto: Instagram/ @erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir sebut program kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN merupakan program kegiatan perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan banyak manfaat di berbagai bidang.

Di dalam program TJSL BUMN itu terdapat tiga pilar. Hal ini disampaikan Erick Thohir dalam salah satu unggahan video di akun Instagramnya @erickthohir.

Baca Juga: Erick Thohir Masuk Capres Idaman PPP

1. 3 Pilar TJSL BUMN


Dalam keterangan unggahannya, Erick menyampaikan tiga pilar yang ada dalam program TJSL BUMN itu. Diantarnya pembangunan sosial, pembangunan ekonomi, dan pembangunan lingkungan. 

"Program kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN memiliki 3 pilar utama, yaitu pembangunan sosial, pembangunan ekonomi, dan pembangunan lingkungan," kata Erick seperti dikutip Correcto.id, Selasa (19/10/2021).

Atas dasar tersebut, Erick menyempatkan menghadiri acara kolaborasi Program TJSL BUMN di Labuan Bajo pada 13 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Momen Siswa SD di NTT Sebut Ingin Jadi Menteri BUMN, Begini Reaksi Erick Thohir

2. Kunjungi warga hingga sekolah


Diamati dari video unggahannya di Instagram, Erick terlihat sedang mengunjungi rumah dari salah satu warga setempat untuk menyapa. "Sehat, Ibu? Sudah divaksin? Usia berapa, Ibu?" sapa Erick kepada salah satu warga.

Bahkan Erick Thohir sempat memberikan semangat untuk warga tersebut dan sedikit bergurau. "25 Tahun? Masih muda semangatlah!" ujarnya.

Tidak hanya itu, Erick pun terlihat mengisikan token listrik di rumah warga yang dia kunjungi sehingga lampu yang terpasang menjadi menyala.

Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir juga melakukan kunjungan ke salah satu sekolah di sana. Dia sempat mendengarkan beberapa penjelasan bahwa pernah adanya bantuan laptop yang diberikan oleh PT PLN untuk sekolah yang Erick kunjungi tersebut.

Tak lupa dia juga menyapa para siswa dengan menanyakan nama, cita-cita, dan meminta salah seorang siswa untuk bernyanyi.

"Ada yang mau jadi TNI? Kalau TNI harus berani, coba ke depan," pintanya.

Erick berharap, segala yang diberikan untuk warga di sana dapat bermanfaat. "Semoga apa yang telah diberikan di Desa Komodo pekan lalu, bisa mempermudah warga menjalankan kegiatan ekonomi," ungkapnya.

Baca Juga: Dari 108 Jadi 41 BUMN, Jokowi Apresiasi dan Dukung Erick Thohir Pangkas Lagi BUMN Sakit, Simak Lengkapnya

3. Komentar Warganet


Kini, unggahan itupun menuai berbagai komentar dari warganet. Diamati dari komentar-komentar di postingan itu, banyak warganet memberi semangat kepada Erick.

"semangat pak 😍😍," tulis @zahara_ayu2013.

"Calon presiden kita memang hebat .. sehat terus pak Eric 🙏🏼🙏🏼🙏🏼🇮🇩❤️," tulis @yatiherrman_gz.

"Semoga 3 pilar BUMN terlaksana sesuai yg direncanakan dan diinginkan," tulis @nasrifa_rahmah.

"Tuhan memberkati pak Erick sehat selalu .👏 👏 👏," tulis @monatjhia.