Erick Thohir Masuk Capres Idaman PPP

Erick Thohir Masuk Capres Idaman PPP

Foto
Partai Persatuan Pembangunan (foto: YouTube)

Menteri BUMN, Erick Thohir masuk sebagai salah satu nama calon presiden (capres) di kalangan internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hal ini disampaikan Waketum PPP, Arsul Sani saat partainya menggelar Munas Alim Ulama di Semarang.

Baca Juga: Momen Siswa SD di NTT Sebut Ingin Jadi Menteri BUMN, Begini Reaksi Erick Thohir

Erick Thohir Masuk Capres Idaman PPP


Arsul Sani mengatakan, di kalangan kabinet Indonesia Maju, nama Erick Thohir merupakan salah satu capres idaman internal partainya. 

Arsul Sani menuturkan, partainya memandang Erick Thohir sebagai sosok potensial yang mumpuni untuk ditampilkan dalam Pilpres 2024.

"Kalau ditanya soal Pak Erick Thohir, maka PPP melihatnya sebagai salah satu sosok yang potensial untuk ditampilkan," ungkap Arsul.

Hanya saja, kata dia, PPP belum bisa menetapkan satu nama untuk dijadikan calon presiden yang didukungnya. Sebab, Pilpres 2024 masih berjalan 2-3 tahun lagi.

"Baru identifikasi, belum menetapkan. Kan masih lama pemilunya," tandas Arsul.

Baca Juga: Daftar BUMN Sakit yang akan Dibubarkan Erick Thohir, dari Merpati hingga Kertas Leces

Tidak Hanya Nama Erick Thohir


Ternyata, capres idaman internal PPP tidak hanya nama Erick Thohir. Di kalangan kabinet Indonesia Maju ada juga nama Sandiaga Uno, Mahfud MD, Tito Karnavian, Budi Gunawan, dan Prabowo.

"Dan kami saat ini terus mencermati sejumlah sosok termasuk yang berada di kabinet seperti Erick Thohir, Sandiaga Uno, Mahfud MD, Tito Karnavian, Budi Gunawan, disamping Menteri PPN/Kepala Bappenas yang adalah ketua umum PPP sendiri," ujar Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, Kamis, (7/10/2021).

Baca Juga: Dari 108 Jadi 41 BUMN, Jokowi Apresiasi dan Dukung Erick Thohir Pangkas Lagi BUMN Sakit, Simak Lengkapnya

Kalangan Kepala Daerah Masuk Capres Idaman PPP


Tidak hanya di kalangan kabinet Indonesia Maju, PPP juga memiliki capres idaman dari kalangan kepala daerah. Seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Jadi beliau-beliau itu terbuka untuk diusung oleh PPP. Demikian juga para gubernur seperri Khofifah, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo," jelasnya.