Awal Mula Holywings Tebet Digrebek Polda Metro Jaya dan Satpol PP, Diduga Langgar Jam Operasional PPKM

Awal Mula Holywings Tebet Digrebek Polda Metro Jaya dan Satpol PP, Diduga Langgar Jam Operasional PPKM

Alpandi Pinem
2021-10-16 19:22:19
Awal Mula Holywings Tebet Digrebek Polda Metro Jaya dan Satpol PP, Diduga Langgar Jam Operasional PPKM
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bersama Satpol PP DKI Jakarta menggerebek tempat hiburan malam Holywings di Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan, pada Sabtu (16/10/2021) dini hari. (Sumber: Int).

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) bersama Satpol PP DKI Jakarta menggerebek tempat hiburan malam Holywings di Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan, pada Sabtu (16/10/2021) dini hari.

Baca Juga: Holywings Kemang Viral Langgar PPKM, Tiktoker Willy Winarko Beri Sindiran Amnesia

Langgar Jam Oprasional PPKM


Penggerebekan itu terkait adanya pelanggaran jam operasional. Untuk diketahui, di masa PPKM level 3 ini, tempat hiburan dan kafe di Jakarta hanya boleh beroperasi sampai pukul 24.00 WIB.

"Hasil kegiatan dalam patroli skala besar masih ada tempat yang tidak mematuhi aturan yaitu melebihi pukul 00.00 WIB," kata Kabag Ops Ditilantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali dalam keterangannya.

Baca Juga: Awal Mula Holywings Kemang, Tempat Nongkrong Viral yang Dulunya Kedai Nasi Goreng

Sebanyak 200 Hingga 250 Berkerumun Saat Digrebek


Saat didatangi, petugas menemukan ratusan pengunjung di dalam ruangan, dengan tidak mengenakan masker dan berdesakan. Pengelola tempat hiburan malam Holywings tidak membatasi jumlah pengunjung. Untuk sementara polisi hanya membubarkan kerumunan pengunjung, dan meminta pengelola Holywings menutup tempat usahanya.

AKBP Karosekali menyebut, ada sekitar 200 sampai 250 orang yang berkerumun di bar dan kafe Holywings pada saat penggerebakan berlangsung. Tidak hanya itu, terdapat pula temuan pengunjung yang tidak menggunakan masker.

"Kami imbau untuk membubarkan diri. Tadi kami datang lewat dari jam 12. Kami himbau yang berkerumun untuk bubar. Ada sekitar 200 sampai 250 orang," bebernya.

Petugas pun akhirnya membubarkan para pengunjung yang datang. Tidak hanya itu, petugas juga meminta manajemen untuk menutup kafe tersebut.

"Kami akan koordinasi dengan Pemda untuk tindak lanjutnya (sanksi) seperti apa," papar Karosekali.

Baca Juga: Ini Video Detik-detik Kerumunan di Holywings Kemang Dibubarkan

Terancam Saksi Administrasi Hingga Penyegelan


Sementara itu Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan akan ada pemberian sanksi administrasi hingga penyegelan nantinya diserahkan kepada pihak Satpol PP.

"Kalau polisi kan kita peneguran. Kalau penyegelan dan sanksi administrasi kita serahkan ke Satpol PP. Kita hanya ke protokol kesehatan dan pematuhan jam operasional," ujar Argo.

Holywings, Kafe Holywings Tebet, Holywings Tebet Digerebek, holywings langgar ppkm, holywings tebet digerebek, kerumunan holywings, Polda Metro Jaya, Satpol PP, Langgar Jam Operasional PPKM


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30