Ganjil Genap Kembali ke Aturan Lama, Weekend dan Libur Nasional Ditiadakan

Ganjil Genap Kembali ke Aturan Lama, Weekend dan Libur Nasional Ditiadakan

Foto
Ganjil genap kembali ke aturan lama. Namun, saat weekend dan Hari Libur Nasional, aturan tersebut ditiadakan. foto: Pixabay

Ganjil genap kembali ke aturan lama. Namun, saat weekend dan Hari Libur Nasional, aturan tersebut ditiadakan.

Soal jam operasi ganjil genap di Jakarta, yang semula berlaku selama 16 jam, kini aturan ganjil genap Jakarta diberlakukan dalam 2 sesi. Yakni, pagi dan sore.

Baca Juga: Catat Lokasi Ini! Mulai Besok Penyekatan PPKM Jakarta Ditiadakan, Diganti Ganjil-Genap


Sesuai dengan Pergub

Dalam hal ini, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan resmi kepada awak media pada Jumat, 15 Oktober 2021, di Polda Metro Jaya, Jakarta, mengatakan, aturan ganjil genap kembali ke aturan lama berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur soal ganjil genap di Jakarta.


Weekend tidak berlaku

Masih dalam keterangan yang sama, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, peraturan ganjil genap berlaku mulai Senin hingga Jumat. Sedangkan weekend, aturan tersebut tidak berlaku. Hal ini, juga berlaku saat Hari Libur Nasional.

Baca Juga: Fakta Unik Penerapan Ganjil Genap yang Belum Berlaku di DKI Jakarta, Prioritaskan Keselamatan Masyarakat


Lokasi ganjil genap di Jakarta

Sekedar informasi, DKI Jakarta kini tengah berada di PPKM Level 3 dan lokasi ganjil genap di Jakarta yang berlaku Senin hingga Jumat mulai pukul 06.00-22.00 akan berlaku di Jln Sudirman-Thamrin dan Kuningan.