Ini Video saat Polisi Gerebek Kantor Pinjol Ilegal, Puluhan Karyawan Ditangkap

Ini Video saat Polisi Gerebek Kantor Pinjol Ilegal, Puluhan Karyawan Ditangkap

Foto
Polres Metro Jakarta Pusat melalui anggota Satreskrim menggerebek kantor pinjaman online (Pinjol) ilegal di sebuah ruko di kawasan Jakarta Barat pada Rabu, 13 Oktober 2021. foto: Twitter

Polres Metro Jakarta Pusat melalui anggota Satreskrim menggerebek kantor pinjaman online (Pinjol) ilegal di sebuah ruko di kawasan Jakarta Barat pada Rabu, 13 Oktober 2021. Ini video penggerebekannya.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi, ruko yang dijadikan kantor pinjol ilegal tersebut telah meresahkan dan mengancam keselamatan masyarakat.

Saat melakukan penggerebekan, puluhan karyawan kantor pinjol ilegal itu langsung ditangkap dan diamankan untuk memberikan keterangan.

Baca Juga: Ini Pesan Jokowi ke OJK Setelah Banyak Masyarakat yang Jadi Korban Pinjol Ilegal

 


Berawal dari laporan masyarakat

Masih menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi, pihaknya melakukan penggerebekan terhadap kantor pinjol ilegal berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan kantor tersebut di tempat tinggal mereka.


Tak terdaftar OJK

Usai melakukan pengecekan dan penyelidikan lebih dalam soal keberadaan kantor pinjol ilegal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan, pihaknya  juga mengecek ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan mendapati kantor pinjol itu ilegal.

Baca Juga: Profil dan Biodata Wimboh Santoso, Bos OJK yang Hadir Saat Jokowi Sebut Masyarakat Tercekik Pinjol

Video penggerebekan

 


Berdasarkan unggahan di akun Twitter, @pinjollaknat, terlihat jelas bagaimana detik-detik Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, melakukan penggerebekan kantor pinjol ilegal di Jakarta Barat pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Masih dalam video yang sama, terlihat para karyawan kantor pinjol ilegal itu mengangkat tangannya dan tidak meneruskan pekerjaan.

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi ungkapkan, telah mendapatkan informasi soal keresahan masyarakat akibat keberadaan pinjol ilegal yang berbunga tinggi.