Dampingi Presiden Jokowi Groundbreaking Pembangunan Smelter, Erick Thohir: Indonesia Makin Mandiri dan Maju

Dampingi Presiden Jokowi Groundbreaking Pembangunan Smelter, Erick Thohir: Indonesia Makin Mandiri dan Maju

Foto
Erick Thohir Dampingi Presiden Jokowi Groundbreaking Pembangunan Smelter di Gresik (foto: Instagram/ @erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik.

"Pagi ini, mendampingi Bapak Presiden @jokowi melakukan groundbreaking pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik," tulis Erick seperti dikutip Correcto.id, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Resmikan Ruang Kreatif Publik Pos Bloc di Jakarta, Erick Thohir: Wadah Bagi Masyarakan dan Anak Muda

Memperkuat Hilirisasi untuk Membuat Indonesia Makin Mandiri dan Maju

Erick mengatakan, pembangunan smelter bertujuan untuk memperkuat hilirisasi industri. Hilirisasi yang dimaksud seperti menciptakan lapangan kerja hingga Indonesia makin mandiri dan maju.

"Seperti yang disampaikan Bapak Presiden, pembangunan smelter ini akan memperkuat hilirisasi industri. Hilirisasi akan memberikan nilai tambah bagi negara, menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan, dan membuat bangsa Indonesia makin mandiri dan makin maju," tutur mantan bos Inter Milan itu.

Baca Juga: Berkat Program Makmur Erick Thohir, Penghasilan Petani Jagung Naik, Ini Kata Arya Sinulingga

BUMN akan terus melakukan transformasi dan inovasi


Erick juga mengatakan, BUMN yang dipimpinnya itu akan terus melakukan transformasi dan inovasi agar perusahaan-perusahaan BUMN dapat berkompetisi di era industri 4.0.

"BUMN akan terus melakukan transformasi dan inovasi guna mempersiapkan perusahaan berkompetisi di era industri 4.0, begitu juga di sektor pertambangan," ujar Erick.

"Meningkatkan kapasitas dan kekuatan besar yang kita miliki, adalah amanah untuk mengisi sebaik-baiknya kemerdekaan Indonesia," tutup Erick.

Baca Juga: Erick Thohir dan Gubernur Bali Bahas Pembangunan KEK Kesehatan

Tanggapan warganet


Postingan soal groundbreaking pembangunan smelter itu kini telah ramai warganet. Berbagai komentar ditinggal di kolom komentar postingan itu. Adapun beberapan komentar warganet sebagai beriku:

"Pak Eric, ini mah keren nya dr Pak Jokowi, membangun Indonesia menjadi negara maju...dan hrs dibarengi dgn team menteri yg cerdas juga...Jaya Indonesiaku," tulis @savitri70vivi.

"Semangat pak menteri semangat pak presiden," tulis @rini_alfarren.

"Bangga dan bagus pak, semoga tetap memperhatikan kesehatan lingkungan juga 🙌 salam wong Gresik," tulis @yovitasan.

"❤️ Semua terealisasi aamiin," tulis @mylizzt.0820_.

"Bagus pak, yang penting tenaga kerja 100% peribumi dan WNI asli Indonesia, jika dibutuhkan Tenaga ahli WNA saja, jangan semua WNA.... Kami dukung dan sokong jika membuka lapangan pekerjaan untuk rakyat... Semangat terus bapk, sehat selalu 🙏," tulis @mochamadichsanrr.

"Sugeng rawuh ten desa kawulo Pak. Semoga membawa berkah bagi warga sekitar," tulis @wawan_sukma_darmawan.