Ini Profil dan Sosok Kakek Suhud, Orang Tua yang Dimarahi Baim Wong Ternyata Jualan Buku Juz Amma

Ini Profil dan Sosok Kakek Suhud, Orang Tua yang Dimarahi Baim Wong Ternyata Jualan Buku Juz Amma

Foto
Kakek Suhud, Orang Tua yang Dimarahi Baim Wong (foto: Instagram)

Profil dan sosok Kakek Suhud diburu warganet pasca video dirinya dimarahi dan dituduh sebagai pengemis oleh Baim Wong viral di media sosial. 

Menurut hasil penelusuran Correcto.id, kakek Suhud itu mengaku bekerja jualan buku Juz Amma dan kadang-kadang juga menjadi ojek pangkalan. Kakek berusia 70 tahun itu tinggal di sebuah kontrakan bersama anaknya di Jakarta.

Baca Juga: Ini Video Saat Baim Wong Marahi Orang Tua yang Dituding Mengemis Uang, Jadi Sorotan Netizen

"Kakek Suhud berusia 70 tahun, dan kakek Suhud masih semangat untuk mencari nafkah dengan berjualan buku buku juz amma dll dengan penghasilan 30 - 50 rb per hari. Kakek suhud tinggal mengontrak dengan anaknya di Jakarta," tulis Instagram @gerakmenebarkebaikan seperti dikutip Correcto.id, Selasa (12/10/2021).

Video Dimarahi Baim Wong Viral

Diberitakan sebelumnya, sebuah video memperlihatkan Baim Wong yang memarahi dan mengomeli kakek Suhud di depan rumahnya viral di media sosial. Baim Wong terlihat kesal karena dianggap sebagai pengemis.

"Terus apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta uang?" kata Baim.

"Bantu saya, saya jual ini," jawab bapak itu sambil menunjukkan barang yang dibawanya.

Baim kemudian meminta bapak tersebut untuk berhenti meminta-minta. Dia enggan memberikan uang kepada bapak tersebut. Sementara, bapak tersebut hanya pasrah dan tak memberikan respon apa pun setelah diomeli oleh Baim.

Baca Juga: Ini Video Pengakuan Kakek Suhud, Orang Tua yang Dimarahi Baim Wong Ternyata Jualan Buku

"Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi, ngapain jangan (minta-mint), nggak ada," kata Baim.

Baim kemudian menghampiri pengemudi ojek online (ojol) yang mangkal di sekitar rumahnya dan memberikan sejumlah uang kepada para ojol.

"Tuh kasih uang karena kerja nih, tuh kasih uang kerja, kerja nih kasih duit, jangan ngemis," ucap Baim di depan bapak tersebut.

"Masak ngemis ngikutin, malu-maluin aja, ngejar-ngejar minta duit, jangan gitu engggak bagus, minta dikasihani mulu hidup, jangan," katanya lagi.

Baca Juga: Ini Pengakuan Baim Wong Soal Video Viral Tolak Beri Uang Untuk Kakek Suhud

Tuduhan Baim Wong tidak benar

Tuduhan Baim Wong yang menyatakan kakek Suhud seorang pengemis tidak benar. Hal ini diketahui setelah Tim Yayasan Gerakan Menebar Kebaikan mengkonfirmasi kakek Suhud.

Dalam pengakuannya kepada Tim Yayasan Gerakan Menebar Kebaikan, kakek Suhud mengaku bekerja sebagai jualan buku Juz Amma dan sekali-sekali menjadi ojek pangkalan. Kakek Suhud mengaku setiap harinya mendapat penghasilan 30 hingga 50 ribu per hari.