Deputi Director ICCN Dwi Indra Purnomo Ungkap Cara Mengaktivasi Media Kreatifitas di Tengah Pandemi

Deputi Director ICCN Dwi Indra Purnomo Ungkap Cara Mengaktivasi Media Kreatifitas di Tengah Pandemi

Foto
Dwi Indra Purnomo, Deputi Director Indonesia Creative Cities Network (Foto: Instagram)

Deputi Director Indonesia Creative Cities Network, Dwi Indra Purnomo mengungkapkan cara mengaktivasi media kreatifitas di tengah pandemi Covid-19. 

Hal itu diungkap saat ini dirinya menjadi narasumber di webinar Co.nnect.IND yang bertajuk "LET’S BE CREATIVE IN PANDEMIC ERA: Business Oportunities and How to Build it" pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, Dwi Indra Purnomo mengatakan bahwa di tengah pandemi saat ini kreatif bisa diciptakan sendiri. 

Kreatif di berbagai daerah


Dwi Indra Purnomo menyampaikan di tengah pandemi ini, ICCN banyak mengirim anak-anak ke luar pulau untuk berjejaring, mematahkan, mengkoneksikan, commerce dan celebrate ke sejumlah daerah di Indonesia. 

Baca Juga: Ketum HIPMI Sumedang Eka Anugrah Sebut 2 Kunci Sukses Berbisnis di Era Pandemi

Menguji kreatifitas


Hal itu dilakukan untuk menguji kreatifitas bersama dengan komunitas setiap daerah yang terdampak pandemi terparah. 

"Kita menguji kreatifitas kita untuk bareng-bareng berkontribusi langsung sama daerah-daerah yang memiliki dampak pandemi terparah. Apakah kekayaan kreatifitas kita ini bisa nggak memberikan dampak kemudian mengatisasi komunitasnya dan menjadi bangkit," kata Dwi Indra Purnomo. 

Baca Juga: Co.nnect.IND Gelar Webinar LET’S BE CREATIVE IN PANDEMIC ERA, Undang Tokoh Muda Adrian Zakhary

Aktivasi ke penjuru daerah

 

Dwi Indra Purnomo menambahkan bahwa saat ini ICCN melakukan aktivasi ke penjutu daerah. Biasanya imensinasi mindset dan toolset inovtif, agar komunitas itu mempunyai kemampuan, kemandirian melalui gerakan usaha, sosial. 

"Sedang ramai kita lakukan adalah aktivasi ke seluruh penjuru daerah, biasanya dimensinasi mindset dan toolset inovtif," lanjut Dwi Indra Purnomo. 

Untuk diketahui bahwa webinar yang diselenggarakan oleh Co.nnect.IND ini turut dihadiri oleh Adrian Zakhary sebagai Komisaris Milenial PT Perkebunan Nusantara VIII, Dr. Dwi Indra Purnomo sebagai Deputi Director Indonesia Creative Cities Network, Bima Chandra Widiya sebagai Founder dan CEO Co.nnect.IND dan Eka Anugrah sebagai Ketua HIPMI Sumedang. 

Selain itu ada juga mahasiswa yang menjadi pembicara seperti Dea Fikri Sukmawan sebagai Gubernur BEM UPI Kampus Sumedang, Ana Mansyur sebagai Ketua Sema FEB UNSAP dan Rian Ali Basah sebagai Ketua KWM FEB UNSAP.