Ketum HIPMI Sumedang Eka Anugrah Sebut 2 Kunci Sukses Berbisnis di Era Pandemi

Ketum HIPMI Sumedang Eka Anugrah Sebut 2 Kunci Sukses Berbisnis di Era Pandemi

Foto
Cara Sukses Berbisnis di Tengah Pandemi Menurut Eka Anugrah (Foto: YouTube)

Eka Anugrah mengungkapkan dua cara sukses membangun bisnis di tengah panemi Covid-19.

Hal itu disampaikan saat ini dirinya menjadi narasumber di dalam webinar bertajuk "LET’S BE CREATIVE IN PANDEMIC ERA: Business Oportunities and How to Build it", diselenggarakan oleh Co.nnect.IND pada Kamis, 7 Oktober 2021. 


Dalam kesempatan itu, Ketua HIPMI Sumedang tersebut mengatakan ada dua cara sukses berbisnis di tengah pandemi Covid-19.

Penasaran dengan dua cara tersebut? Berikut Correcto.id rangkumkan untuk Anda. 

1. Punya Keahlian


Dalam acara LET’S BE CREATIVE IN PANDEMIC ERA: Business Oportunities and How to Build it, Eka Anugrah menyebut 2 cara sukses berbisnis di tengah pandemi. 

Yang pertama, harus punya keahlian. Jadi apapun bisnis atau hobi yang kalian sukai, kalian harus menjadi ahlinya. 

Baca Juga: Co.nnect.IND Gelar Webinar LET’S BE CREATIVE IN PANDEMIC ERA, Undang Tokoh Muda Adrian Zakhary

"Kunci sukses tidak harus banyak, cukup dua saja. pertama harus punya keahlian. Apapun disukai, hobi atau bisnis, itu kalian harus menjadi ahlinya," kata Eka Anugrah dalam webinar Co.nnect.IND. 

Ia juga menambahkan jika mempunyai keahlian, bisa membuat bisnis yang dibangun bisa menjadi sukses.

"Ketika mempunyai keahlian membuat kalian lebih sukses karena punya keahlian," lanjut Eka Anugrah.  

Baca Juga: Komisaris Milenial Adrian Zakhary Kunjungi Kebun Teh Dayeuh Manggung PTPN VIII, Berusia 108 Tahun

2. Jejaring/relasi


Yang kedua, Eka Anugrah juga mengatakan ingin menjadi pebisnis yang sukses bisa memperbanyak relasi seperti mengikuti organisasi.

"Kalau punya keahlian dan ingin sukses cepat, itu bisa membantu kalian dengan memperbanyak jejaring atau relasi. Salah satu media untuk jejaring adalah dengan berorganisasi," ungkap Eka Anugrah. 

Webinar yang diselenggarakan oleh Co.nnect.IND ini turut dihadiri oleh Adrian Zakhary sebagai Komisaris Milenial PT Perkebunan Nusantara VIII, Dr. Dwi Indra Purnomo sebagai Deputi Director Indonesia Creative Cities Network, Bima Chandra Widiya sebagai Founder dan CEO Co.nnect.IND dan Eka Anugrah sebagai Ketua HIPMI Sumedang. 

Selain itu ada juga mahasiswa yang menjadi pembicara seperti Dea Fikri Sukmawan sebagai Gubernur BEM UPI Kampus Sumedang, Ana Mansyur sebagai Ketua Sema FEB UNSAP dan Rian Ali Basah sebagai Ketua KWM FEB UNSAP.