Erick Thohir Apresiasi Aini Rahmat yang Membuat Novel Melalui Ponsel

Erick Thohir Apresiasi Aini Rahmat yang Membuat Novel Melalui Ponsel

Foto
Menteri BUMN, Erick Thohir (foto: Instagram/ @erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir apresiasi seorang penulis nevel dari Desa Pasirdurung, Pandeglang bernama Aini Rahmat.

Dikutip dari keterangan unggahan Instagramnya, Erick mengatakan meski keterbatasn perlengkapan dan hanya menggunakan ponsel, Aini dapat melahirkan novel yang menurutnya cukup keren.

Baca Juga: Momen Erick Thohir Makan Ulat Sagu Khas Papua, Sebut Banyak Khasiat

"Siapa bilang harus punya perlengkapan lengkap untuk bisa jadi penulis. Aini Rahmat, tetap bisa melahirkan novel walau hanya menulis di ponselnya. Kemarin Aini memberikan langsung novel hasil karyanya kepada saya. Keren!" tulisnya seperti dikutip Correcto.id, Rabu (6/10/2021).

Erick mengatakan, keterbatasan bagi orang-orang kreatif bukan menjadi kendala untuk harus terus berkarya. Dia pun mencontohkan Aini yang berasal dari pelosok dapat membuat karya novelnya.

Erick juga mengatakan, karya novel terbaru Aini akan diterbitkan oleh Untirta Press yang merupakan lembaga penerbitan buku.

Baca Juga: Erick Thohir Temui Jacklien Ibo Mantan Pebasket Indonesia dari Papua, Bawa ke RS Karena Sakit Paru-paru

"Keterbatasan bagi orang-orang kreatif tidak menjadi kendala untuk terus berkarya. Aini sudah membuktikannya. Padahal rumahnya berada di pelosok, tepatnya di Desa Pasirdurung, Pandeglang," tuturnya.

"Kabarnya, Untirta Press sebagai lembaga penerbitan di kampus berkenan menerbitkan novel terbarunya," lanjut Erick.

Erick pun berharap, agar teman-teman Aini dan para remaja pecinta literasi terus semangat untuk berkarya. "Semoga Aini dan teman-teman remaja pencinta literasi lainnya terus semangat dalam berkarya," tutup Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Trending Topic karena Satukan Pelindo, Ini Buktinya

Diamati dari video unggahanya, Aini terlihat meminta tanda tangan Erick untuk menanda tangani beberapa karya novelnya. Aini pun terlihat senang dan mengucapkan terima kasih kepada mantan bos Inter Milan itu.

"Terima kasih untuk hadiah dan apresiasinya dan saya juga ingin remaja-remaja Indonesia yang menyukai literasi itu dapat terbantu juga, lebih berkembang, dan (remaja) Indonesia minat bacanya lebih tinggi lagi," kata Aini.