Erick Thohir Trending Topic karena Satukan Pelindo, Ini Buktinya

Erick Thohir Trending Topic karena Satukan Pelindo, Ini Buktinya

Foto
Menteri BUMN Erick Thohir (FOTO: Antara)

Nama Erick Thohir trending topik di lini masa Twitter pada Minggu 4 Oktober 2021. Setelah dicek ternyata hal tersebut karena netizen senang dengan langkah Erick Thohir yang satukan Pelindo. 

Penasaran apa saja komentar dan tanggapan netizen di lini massa sosial media Twitter dan fakta lainnya? Berkut correcto sajikan selengkapnya.

Baca juga: Fakta-fakta Erick Thohir Satukan Pelindo, Optimis Maju!  

Erick Thohir Trending Topic 


Menteri BUMN Erick Thohir kembali bikin publik kagum. Menteri yang populer di kalangan muda Indonesia ini mendadak jadi trending topik di Twitter karena langkah strategis satukan PT Pelindo I-IV. Tagar #ErickThohirSatukanPelindo sempat duduki peringkat 3 trending topik Twitter Indonesia. Isinya merupakan berbagai tanggapan positif serta dukungan dari netizen atas langkah Erick satukan Pelindo. 

Erick Thohir Satukan Pelindo 


Erick Thohir satukan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, II, III, IV karena alasan dan tujuan yang jelas. Erick ingin Pelindo bisa lebih ramping agar efisiensi logistic cost bisa terjadi. Dengan demikian perusahaan pelabuhan plat merah tersebut bisa tumbuh dengan baik. 

"Kenapa Pelindo harus di-merger, kita tahu logistic cost l di Indonesia itu, dibandingkan negara lain masih tinggi. Kita itu 24%. Negara lain 11%. Tentu, kita mengharapkan dengan merger ini terjadi efisiensi dan penurunan cost logistik," ucap Menteri BUMN Erick Thohir, Minggu 3 Oktober 2021.

Erick Thohir Dapat Restu dari Presiden Jokowi  


Merger yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir memiliki landasan hukum yang kuat. Erick telah mendapat restu dari Presiden Jokowi untuk satukan Pelindo, hal ini terbukti dari Peraturan Presiden yang sudah disahkan.  

"Alhamdulillah penggabungan empat BUMN pelabuhan, berintegrasi menjadi satu Pelindo sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Keuangan dan Peraturan Presiden dari Presiden Joko Widodo juga sudah disahkan,"ucap Menteri BUMN Erick Thohir seperti dikutip correcto pada Senin 4 Oktober 2021. 

Baca juga: Erick Thohir Genjot BUMN Demi Meningkatkan Setoran Dividen ke Negara 

Potensi Besar Pelindo 

Secara hukum sudah kuat, efisiensi logistic cost telah dirancang maka langkah selanjutnya adalah membuat Pelindu tumbuh berkembang. Erick melihat potensi besar yang dimiliki, bahkan bisa jadi perusahaan global dan menjadi terbesar 8 di dunia. 

"Penggabungan akan dapat memaksimalkan sinergi dan penciptaan nilai tambah. Salah satunya, terbuka peluang perusahaan untuk go global. Integrasi ini menempatkan Pelindo menjadi operator terminal peti kemas terbesar ke-8 di dunia" ungkapnya.