Cerita Mistis di Palang Joglo Surakarta, Konon Pernah Dihuni Jin dan Peri Brutal

Cerita Mistis di Palang Joglo Surakarta, Konon Pernah Dihuni Jin dan Peri Brutal

Foto
Palang Joglo Surakarta (foto: Instagram/ @misterisolo)

Palang Joglo nama dari perlintasan kereta api Joglo yang berada di Kecamatan Banjarsari, Surakarta menyimpan cerita mistis yang melegenda. Konon lokasi itu dihuni jin dan peri brutal.

Dilansir dari akun Instagram @misterisolo, dengan loksi Palang Joglo yang strategis, banyak orang membuat menunaikan syarat ilmunya diperlintasan ini.

Baca Juga: Cerita Mistis Patung Gandrung di Alas Gumitir Banyuwangi, Sering Bergerak Sendiri hingga Tempat Para Arwah


"Beberapa ilmu pengasihan memberikan syarat untuk menyebarkan beberapa benda magisnya ke daerah yang sering dilewati oleh sang korban. Maka dari itu, sering kali kita lihat beberapa oknum menaruh benda ritual di lokasi ini dari bunga, beras kuning, darah ayam, hingga hal-hal yang mengerikan lainnya," tulisnya seperti dikutip Correcto.id.

Tidak hanya itu, menurut cerita, di lokasi tersebut terdapat sebuah kisah dari jin pesugihan dengan salah satu makhluk halus penunggu pohon yang letaknya tidak jauh dari palang ini. Konon, jin yang mencari tumbal di palang itu jatuh cinta dengan peri pohon di dekat lokasi.

Baca Juga: Cerita Mistis Setan Nganji, Mahkluk Gaib yang Ditakuti Masyarakat Banten

"Suatu ketika mereka harus dipisahkan karena jin tumbal harus dibasmi oleh beberapa paranormal yang melihat jin ini sebagai hal yang membahayakan bagi pengendara yang berada perlintasan ini," lanjutnya.

Akibat itu, sang peri itu pun menjadi brutal dan gemar mengganggu orang yang melintasi rumahnya. Namun naasnya peri inipun juga ditangkap dan rumahnya yang berupa pohon kembar nan besar ini telah ditebang untuk menanggulangi resiko agar tidak dijadikan sarang di waktu yang akan datang.

Baca Juga: Cerita Mistis Kuncen Gunung Guntur, Beberkan Lokasi Angker hingga Beberapa Pantangan

Ia mengatakan, di Palang Joglo juga dikenal sebagai area yang memiliki banyak orb hasil dari kristalisasi dimensi alam gaib yang mampu termediasi oleh mata manusia.

"Maka wajar jika kita melintas di lintasan ini akan sering muncul sekelebatan bayangan putih atau titik-titik putih yang secara tidak sengaja terlihat oleh mata kepala kita," tuturnya.