Cerita Mistis Kuncen Gunung Guntur, Beberkan Lokasi Angker hingga Beberapa Pantangan

Cerita Mistis Kuncen Gunung Guntur, Beberkan Lokasi Angker hingga Beberapa Pantangan

Foto
Gunung Guntur (foto: Instagram/ @riki.rahman_)

Gunung Guntur yang berada di Garut, Jawa Tengah menyimpan cerita mistis cukup membuat bulu kuduk merinding. Apa lagi baru-baru ini ada seorang bocah sempat dinyatakan hilang selama enam hari dan pengakuannya setelah ditemukan berhasil menambah keangkeran kawasan Gunung tersebut.

Menurut cerita Kuncen Gunung Guntur bernama Ade Leji, ada beberapa pantangan dan lokasi angker di Gunung Guntur tersebut. Lokasi angker yang dimaksud berada di Curug Sawer dan Curug Cikoneng.

Baca Juga: Cerita Mistis Rantai Besi dari Sungai Progo Bantul, Dipercaya Punya Hubungan dengan Ratu Kidul

Ade mengatakan, dirinya sering menyarankan kepada pendaki agar lokasi angker itu, terutama Curug Sawer. Hal itu dikarenakan bagian dari pantangan yang tidak diperbolehkan pendaki selama melakukan pendakian di Gunung Guntur.

Ade menuturkan, ada tiga pantangan yang harus dijaga pendaki saat melakukan pendakian ke Gunung Guntur. Tiga pantangan itu yakni, tidak boleh bersiul, tidak boleh meniup suling, dan jangan sekali-kali menanyakan jalan.

Tidak hanya itu, pendaki juga disarankan untuk tidak mendatangi beberapa tempat yang ada di kawasan Gunung Guntur. Salah satu tempat yang tak boleh didatangi di kawasan Gunung Guntur yakni Curug Sawer.

Baca Juga: Cerita Mistis di Dam 1 Setail, Dicap Angker dan Sering Ditemukan Mayat

Menurut Ade,  Curug Sawer ini akan membahayakan keselamatan pendaki jika didatangi dikarenakan medannya yang sangat terjal dengan kedalaman tebing yang mencapai ratusan meter.

Lebih jauh dia mengungkapkan, selain medan jalannya yang terjal dan membahayakan, Curug Sawer juga dijaga oleh makhluk yang perangainya sangat menakutkan namanya Mbah Derwak. Makhluk ini sangat dikenal sebagai mahluk yang ganas.