Cerita Mistis Setan Nganji, Mahkluk Gaib yang Ditakuti Masyarakat Banten

Cerita Mistis Setan Nganji, Mahkluk Gaib yang Ditakuti Masyarakat Banten

Foto
Ilustrasi Setan Nganji (foto: Cerita Mistis Setan Nganji)

Di daerah Padarincang, Kabupaten Serang, Banten ada sebuah cerita mistis tentang Setan Nganji. Makhluk gaib ini kini cukup melegenda di telinga warga sekitar kerena cukup menakutkan.

Menurut cerita, Nganji sendiri mempunyai arti bersetubuh, di mana hantu sering lakukan hubungan intim dengan sesama hantu. Biasanya akan terjadi satu proses perkawinan, misalnya antara kuntilanak dengan pocong, ataupun sebaliknya.

Baca Juga: Cerita Mistis Gloria Perias Jenazah, Mengaku Sering Diikuti Arwah

Mitos tersebut ternyata salah satu ditakuti masyarakat sekitar karena kejadian ini bisa berbahaya untuk kesehatan manusia. 

Menurut cerita mulut ke mulut, jika setan sudah nganji, maka jangan ada yang mengganggunya dengan melewati lokasi yang dijadikan setan itu sebagai tempat perkawinan.


Baca Juga: Cerita Mistis Gunung Guntur di Garut, Tempat Gibran Hilang 6 Hari

Bila nekat melanggarnya, maka akan ada dampak yang terjadi kepada manusia yang mengganggunya. Selain akan diikuti sepasang setan, terdapat efek mengganggu yang biasanya tubuh manusia akan benjol di sekitar tubuh dan kepala pusing. Dan, bahkan ada yang mengalami muntah darah selama beberapa hari.

Untung saja, kasus ini tidak menyerang nyawa dari manusia, tetapi tentu saja mitos ini sangat menakutkan dan banyak orang masih kebingungan dengan obatnya jika terkena dampak dari setan nganji itu. 

Baca Juga: Cerita Mistis di Pantai Sembukan Wonogiri, Konon Dihuni Binatang-Binatang Gaib

Tetapi, beberapa orang yang pernah mengalaminya meyakini bahwa obat paling ampuh untuk setan nganji ini adalah berlarian tanpa adanya busana di halaman rumah pada saat tengah malam. Bagi siapa yang melakukan hal itu, maka diyakini akan hilang seketika penyakit yang menempel pada tubuh manusia.

Untuk mengetahui lokasi tempatnya berhubungan intim belum diketahui secara pasti. Hal ini juga salah satu membuat warga sekitar kapada setan nganji.