Cerita Mistis Gloria Perias Jenazah, Mengaku Sering Diikuti Arwah

Cerita Mistis Gloria Perias Jenazah, Mengaku Sering Diikuti Arwah

Foto
Gloria Elsa Hutasaoit (foto: YouTube Genpi.co)

Gloria Elsa Hutasaoit kerap dipanggil Gloria yang merupakan seorang perias jenazah memiliki cerita mistis membuat bulu kuduk merinding. Pasalnya, wanita ini mengaku sering diikuti arwah.

Mengutip dari YouTube Genpi.co dengan acara “Ruang Cerita”, Gloria bercerita mulai belajar merias jenazah sejak usia remaja (18 tahun). Kala itu, dia mengikuti ibunya yang bekerja sebagai perawat di salah satu rumah sakit swasta.

Baca Juga: Cerita Mistis Gunung Guntur di Garut, Tempat Gibran Hilang 6 Hari

Pada tahun 2017, Gloria mulai menjalankan profesinya itu sebagai perias jenazah profesional. Pasalnya, pada saat itu sang suami yang bekerja sebagai perias jenazah jatuh sakit. 

Namun, sebelumnya diakui Gloria pernah mengabdikan diri menjadi perias jenazah di salah satu gereja dan sempat mengikuti kursus merias di salon-salon. Pada saat itu, hasil riasnya pun menggoda banyak orang. Sebab, hasilnya memuaskan.


Dan suatu hal yang mamacu asa Gloria sehingga nekat menjadi perias jenazah gratis karena percaya bisa mendatangkan banyak berkat baginya. Ia mengatakan, saat sang suami terbaring sakit selama dua tahun hingga meninggal dunia, kondisi keuangan tak sepeser pun dalam kreseknya.

Dia mengatakan bila manusia meninggal yang akan mengurus kematian dibayar oleh keluarga yang masih hidup. Itu pun bila keluarga memiliki finansial yang baik. Hal itulah yang membuat semangat Gloria makin menggebu hingga memilih panggilan hidup menjadi perias jenazah gratis profesional.

Baca Juga: Cerita Mistis di Desa Kismoyoso Boyolali, Dulu Dipercaya Sebagai Sarang Kuntilanak

Dibalik itu, Gloria juga mengaku menjalankan pekerjaannya tidak terlepas dari hal-hal mistis. Ia juga mengatakan, sebelum dan sesudah merias jenazah selalu mandi menggunakan air garam yang dicampuri dengan jeruk purut. Sebab, dia percaya garam dan jeruk purut bisa menetralisir hal-hal gaib.

Gloria bercerita, dirinya sering diikuti arwah jenazah yang diriasnya. Bahkan, saat menjumpai orang yang memiliki kemampuan spritualitas berkomunikasi dengan alam gaib alias Indigo, ada makhluk tak kasat mata menempel pada tubuhnya.

Hal itu juga membuat Gloria kerap berdoa kepada Tuhan agar menghentikan pekerjaanya sebagai perias jenazah. Lantaran, kemampuan itu sudah terbiasa dalam diri Gloria pesan arwah melaluinya selalu disampaikan kepada keluarga jenazah yang diriasnya. Pesan itu pun disampaikannya begitu saja. 

Kisah paling menyeramkan sepanjang Gloria merias jenazah adalah korban tabrakan, bunuh diri, dan terkena santet. Pernah pada malam hari, Gloria ditelepon keluarga jenazah. Dia tak tahu menahu bahwa jenazah yang diriasnya merupakan korban santet. 

Lekas-lekas, Gloria mendatangi rumah jenazah yang bakal diiriasnya. Saat itu, di rumah tersebut sepi dan senyap karena belum banyak orang yang datang melayat. Tiba-tiba, tak ada angin, foto jenazah jatuh begitu saja. 

Gloria yang memiliki anugerah dari Tuhan bisa mendengar suara jenazah lantas langsung memanggil pihak keluarga mayat yang diriasnya untuk menanyakan penyebab kematian. 

Baca Juga: Cerita Mistis di Pantai Sembukan Wonogiri, Konon Dihuni Binatang-Binatang Gaib

Singkat cerita, dirinya baru mengetahui ternyata jenazah itu korban tumbal. Menghilangkan perasaan takutnya, Gloria mencoba berbisik kepada jenazah itu bahwa dirinya datang-datang untuk baik-baik. Dia pun berhasil merias jenazah santet itu meski dengan cucuran keringat yang membasahi badanya. 

Sampai sekarang, diakui Gloria banyak arwah yang mendatangi dirinya untuk sekadar berkomunikasi. Menurut Gloria, kemampuan spiritual yang dimiliki saat ini diperolehnya dari jenazah yang diiriasnya. Diakuinya, sang ibunda juga memiliki kemampuan meramal kematian.