Awal Mula Tom Girardi Salahgunakan Uang Ganti Rugi Korban Kecelakaan Lion Air JT-610

Awal Mula Tom Girardi Salahgunakan Uang Ganti Rugi Korban Kecelakaan Lion Air JT-610

Foto
Tom Girardi (foto: Law.com)

Berikut ini awal mula kasus Tom Girardi salahgunakan uang ganti rugi korban kecelakaan Lion Air JT-610. Uang tersebut ternyata telah berhasil didapat namun Tom Girardi justru tidak menyerahkan kepada keluarga korban. 

Sosok Tom Girardi saat ini sedang jadi sorotan publik dunia, khususnya keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 asal Indonesia. Niat membantu keluarga korban untuk dapatkan uang ganti rugi, Tom Girardi justru dengan tega salahgunakan.

Baca juga: Profil dan Biodata Irjen Napoleon Bonaparte, Jenderal Bintang Dua yang Diduga Aniaya Muhammad Kece   

Kecelakaan Lion Air JT-610


Kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 pada 29 Oktober 2018 telah menewaskan sebanyak 189 orang. Salah satu korban bernama Hasnawati yang merupakan seorang hakim yang ingin bertugas di Pangkal Pinang. 

Bias Ramadhan anak Hasnawati mendapat banyak tawaran bantuan hukum untuk mendapat hak korban dan keluarga. Pengacara dari berbagai Law Farm menawarkan jasa untuk menuntut sejumlah uang ganti rugi dari Boeing. . 

Korban Minta Bantuan Tom Girardi 


Bias Ramadhan sebagai anak tertua dari hakim Hasnawati mulai mencari jasa pengacara yang handal untuk menuntut hak tersebut. Hingga akhirnya Bias Ramadhan memilih pengacara handal asal Amerika Serikat Tom Girardi. 

Bias mengaku menjatuhkan pada Tom Girardi karena bisa diandalkan, berbagai kasus hukum besar berhasil dimenangkan olehnya. Sebab hal tersebut Bias memilih Tom Girardi dan tim di firma hukum Girardi Keese, bahkan mengajak 4 keluarga korban lainnya untuk menggunakan jasa Tom Girardi. 

Tom Girardi Dapatkan Uang Ganti Rugi 


Berkat bantuan dari Tom Girardi pihak Boeing akhirnya sepakat untuk berdamai dengan keluarga korban dan akan menyerahkan sejumlah uang ganti rugi kepada keluarga korban. Diketahui dari catatan pengadilan bahwa pihak boeing telah mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening perwakilan Firma hukum Girardi Keese. Hal tersebut juga diakui oleh pengacara yang mewakili Firma hukum Girardi Keese, telah menerima uang tersebut sebesar AS$2 juta.  

Baca juga: Heboh Video Napi Lapas Tanjung Gusta Mengaku Dianiaya dan Dipukul Jika Tidak Bayar ke Petugas 

Keluarga Korban Menuntut Tom Girardi


Namun setelah uang itu didapat, pihak keluarga korban yang meminta bantuan hukum pada Tom Girardi justru tidak kunjung menerima uang tersebut. Para keluarga korban akhirnya curiga bahwa uang tersebut dengan sengaja dan tega telah disalahgunakan oleh Tom Girardi. 

Bias Ramadhan beserta 4 keluarga korban lainnya akhirnya melayangkan tuntutan kepada Tom Girardi yang diduga kuat telah salahgunakan uang ganti rugi untuk kemewahan hidup pribadi dan keluarganya. Bias Telah mengirimkan pesan lewat SMS dan email kepada Tom Girardi agar memiliki niat baik untuk menyerahkan uang ganti rugi tersebut. Tom sudah mengirimkan surat pada Bias akan menyerahkan uang tersebut, namun hingga Juni masih belum terjadi.