Kunker ke Cirebon, Erick Thohir Makan Nasi Jamblang Bersama Pengunjung, Bukti UMKM Bangkit

Kunker ke Cirebon, Erick Thohir Makan Nasi Jamblang Bersama Pengunjung, Bukti UMKM Bangkit

Foto
Menteri BUMN, Erick Thohir Makan Nasi Jamblang Bersama Pengunjung saat Kunker ke Cirebon (foto: Instagram/@erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyempatkan makan makanan khas Cirebon yakni Nasi Jamblang bersama pengunjung saat kunjungan kerja (kunker) ke Cirebon. 

Diamati video yang diunggah akun Instagram miliknya, mantan bos Inter Milan itu terlihat sangat bahagia dapat menyicipi makanan yang sudah lama dirindukannya itu. Dirinya pun terlihat saling bercanda dengan para pengunjung ke warung nasi itu.

Baca Juga: Serahkan Bantuan Alat Kesehatan, Erick Thohir: Bantu Walkot untuk Menjaga Masyarakat Bogor

"Tiba-tiba kangen makanan khas Cirebon, Nasi Jamblang. Kemarin saat kunker ke Cirebon, saya dan tim mampir ke salah satu penjual Nasi Jamblang di dekat penginapan," kata Erick seperti dikutip Correcto.id dari postingan akun Instagramnya, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Ajak Para Driver Ojek Online Minum Kopi dan Makan Malam

Erick mengatakan kunjungannya itu sangat berkesan dan menilai UMKM telah perlahan bangkit. Erick pun mengaku dalam kunjungannya itu dapat mengupdate distribusi paket bantuan vitamin dan korned untuk pasien Covid-19 yang harus isoman dari Relawan BerAKHLAK Cirebon.

Baca Juga: Erick Thohir Nyamar Jadi Karyawan, Pastikan Aplikasi Farma Plus Bekerja Baik

"Sebentar tapi berkesan. Mendengar cerita dari penjual dan juga pengunjung yang kebetulan sedang berada di sana. Melihat sendiri UMKM perlahan bangkit dan tidak patah asa, di masa pandemi ini. Juga dapat update distribusi paket bantuan vitamin dan korned untuk pasien Covid-19 yang harus isoman dari #RelawanBerAKHLAK Cirebon," kata Erick.