Cerita Mistis di Caringin Tilu Bandung, Pengunjung Sering Diganggu Kuntilanak Bila tidak Sopan

Cerita Mistis di Caringin Tilu Bandung, Pengunjung Sering Diganggu Kuntilanak Bila tidak Sopan

Foto
Caringin Tilu Bandung (foto: mamansoleman.net)

Caringin Tilu sering dinamai Cartil merupakan salah satu tempat wisata di Bandung menyimpan cerita mistis. Menurut cerita beredar, pengunjung sering diganggu kuntilanak bila bersikap tidak sopan.

Cerita mulut ke mulut itu pun pernah dialami seorang wanita bernama Reres pada tahun 2020 lalu saat dirinya mengunjungi sebuah tempat wisata itu. Pada saat itu, kebetulan teman dari gadis asal bandung itu meminta dirinya untuk ditemi ke kamar kecil.

Baca Juga: Cerita Mistis di Gedung Pengadilan Negeri Makassar, Satpam Sering Lihat Hantu saat Magrib

Sebelum memasuki kamar kecil, Reres dan temannya diberikan sebuah kunci toilet dari ibu-ibu penjaga warung disana. Pada saat memasuki kamar kecil, Reres dengan sengaja tidak permisi dan juga berperilaku sompral.

Setelah keluar dari toilet tersebut, Reres merasakan ada yang aneh pada dirinya. Dia merasa bahunya tiba-tiba terasa begitu sangat berat, dan ia juga merasakan amarah di dadanya.

Saat perjalanan ke rumah sekitar pukul 20.30 WIB, Reres juga terus merasakan bahunya sangat berat dan kesal saat temannya membacakan ia doa. Sesampainya di rumah, pada saat Reres tertidur, ia merasakan ketindihan, dan pada saat ketindihan itu juga ia mendengar suara kuntilanak.

“Reres ngerasa sesek, terus ngerasa kayak ada yang nindihin Reres di pundak Reres, Reres nangis, nah udah beres nangis nah ada suara, Reres sendiri ga percaya itu suara kuntilanak ketawa, dia kayak ngetawain Reres yang lagi sesek,” ujar Reres.


Pasca kejadian itu, Reres sempat diobati oleh orang pintar yang tinggal di dekat rumahnya. Ternyata memang benar bahwa Reres membawa penunggu di toilet Cartil. Hal ini terjadi dikarenakan Reres tidak mengucapkan kata “permisi” saat mau memasuki toilet tersebut. Dan syukur, setelah diobati Reres tidak pernah diganggu makhluk halus itu lagi.

Beberapa hari setelah itu, Reres mengalami datang bulan atau haid. Alangkah kagetnya dia karena saat itu ia melihat sosok kuntilanak yang kemarin datang mengganggunya lagi.

Baca Juga: Cerita Mistis Gua Maria Sendang Ratu Kenya di Wonogiri, Sebelumnya Dipercaya Dihuni Setan Besil

“Pas Reres jalan ke toilet, kan toilet di bawah, tiba-tiba ada suara kresek ga tau apa, cuman Reres penasaran, terus Reres ke atas, tiba-tiba ada yang apa, kaya ada yang ngetok-ngetok jendela, terus Reres liat ga taunya sosok itu (kuntilanak) lagi datang. Di pohon itu kaya cewek, rambut panjang, ya sosok kunti lah, dia ketawa-ketawa,” ungkap Reres.

Setelah melihat sosok tersebut, ia langsung mengalami demam panas tinggi, dan pada saat itu pamannya menyebut bahwa sosok kuntilanak Cartil itu masih ada dan masih menggangu Reres.

Reres memiliki prasangka lain, ia teringat sesuatu saat membuang pembalut bekas haidnya, ia membuangnya sembarangan. Kemungkinan hal tersebut yang menjadi pemicu datangnya kembali sosok kuntilanak Cartil itu. 

Akhirnya Reres dan pamannya memutuskan untuk kembali ke Caringin Tilu dan meminta izin utuk memasuki toilet yang pernah Reres dan temannya kunjungi. Dari pernyataan si pemiliki warung, memang benar ternyata toilet tersebut memiliki penunggu.

Baca Juga: Cerita Mistis di Gunung Bawakaraeng Gowa Sulsel, Pendaki Sering Tersesat Hingga Dihuni Hantu Noni

Setelah itu pamannya Reres membacakan suatu doa dan ucapan permintaan maaf karena keponakannya tidak meminta izin masuk dan juga meminta agar Reres tidak diganggu lagi.

Akhirnya setelah kejadian tersebut Reres tidak diganggu lagi oleh kuntilanak Cartil sampai saat ini.