Cerita Mistis di Gedung Pengadilan Negeri Makassar, Satpam Sering Lihat Hantu saat Magrib

Cerita Mistis di Gedung Pengadilan Negeri Makassar, Satpam Sering Lihat Hantu saat Magrib

Foto
Gedung Pengadilan Negeri Makassar (foto: pn-makassar.go.id)

Gedung Pengadilan Negeri Kelas 1A Makassar yang berada di Kecamatan Ujung Pandang menyimpan cerita mistis. Pasalnya, satpam bangunan bersejarah peninggalan Belanda sering melihat hantu saat magrib.

Satpam yang sudah bekerja selama 14 bernama Sampara itu bercerita, dirinya kerap mengalami kejadian mistis saat bertugas. Saat bertugas mengecek ruangan sebelum pulang kerja, ia melihat ada orang yang kerap melintas secara tiba-tiba. Padahal di ruangan itu tak ada orang lain.

Baca Juga: Cerita Mistis di Gunung Bawakaraeng Gowa Sulsel, Pendaki Sering Tersesat Hingga Dihuni Hantu Noni

Anehnya, hal seperti itu hanya terjadi pada saat maghrib saja. Pernah saat itu, Sampara hendak ke Ruang Sidang Umar Seno Aji yang berada di sisi kiri gedung. Namun, ia tiba-tiba melihat sosok tinggi besar dalam sekejap, sontak saja bulunya langsung berdiri. Kejadiannya saat magrib.

Sampara, Satpam Pengadilan Negeri Kelas 1A Makassar (foto: SuaraSulsel.id)

Pernah juga dulu, Sampara membawa anaknya ikut berkantor. Ia kemudian meminta tolong ke anaknya untuk mematikan lampu di salah satu ruangan. Tak lama berselang, anaknya demam tinggi. Kepada Sampara, sang anak mengaku melihat sosok yang aneh di ruangan tersebut.

Baca Juga: Cerita Mistis Gua Maria Sendang Ratu Kenya di Wonogiri, Sebelumnya Dipercaya Dihuni Setan Besil

Tidak hanya mereka, petugas kebersihan disana sempat mengalami kejadian menyeramkan. Petugas itu lari ke luar gedung teriak-teriak. Dia sampai susah nafas cerita katanya lihat setan.

Kejadian macam ini dialaminya di awal-awal ia bertugas. Kini Sampara mengaku sudah berteman dengan "penunggu" kantor tersebut. "Sekarang sudah biasa rasanya. Kalaupun ada, sudah tidak mengganggu," ungkapnya.