Ini Video Hotman Paris Ucapkan Terima Kasih, 2 Ibu Pencuri Susu Sudah Berdamai

Ini Video Hotman Paris Ucapkan Terima Kasih, 2 Ibu Pencuri Susu Sudah Berdamai

Foto
Hotman Paris (foto: Instagram / @hotmanparisofficial)

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengunggah sebuah video di Instagram miliknya memperlihatkan dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian soal kasus dua ibu pencuri susu di sebuah supermarket Blitar. Hotman mengaku senang karena pihak supermarket telah berdamai dengan 2 ibu itu.

"Hore. Amin. Amin. Telah terjadi perdamaian di Blitar. Dua ibu yang sempat ditahan karena mencuri susu dan mencuri minyak kayu putih telah berdamai dengan pemilik supermarket. Terima kasih kepada bapak Kapolres Blitar, terima kasih kepada pemilik supermarket di Blitar," seru Hotman seperti dikutip dari video unggahannya, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Awal Mula Hotman Paris Bantu Soal 2 Ibu Curi Susu, Minta Maaf hingga Ganti Rugi

Dalam video itu juga, Hotman mengingatkan dua ibu yang sempat mencuri susu agar tidak mengulangi perbuatannya. Hotman juga akan mengirim susu kepada dua ibu tersebut sabanyak berapa yang dibutuhkan.

"Kepada dua ibu yang sempat ditahan karena mencuri, jangan ulangi lagi perbuatan tersebut. Kasih alamat mu ke saya, saya akan kirim berapa kilo susu dan minyak kayu putih yang kau butuhkan. Saya ngerti kebutuhan mu, saya ngerti perasaan mu di pandemi ini kamu menyatakan itu demi anak. Saya memahami tapi jangan diulangi lagi. Tolong sikasih alamat ya, saya akan kirim berapa pun kebutuhan susu dan minyak kayu putih yang memang ibu berdua butuhkan," lanjut Hotman.

Baca Juga: Ini Penghasilan YouTube Gus Idris, Ustaz yang Viral Karena Gancet, Hampir Rp1 Miliar

Pengacara kondang itu juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Blitar dan Kapolri. Dia meminta agar terus menerapkan teori restorative justice.

"Bapak Kapolres Blitar terima kasih, Bapak Kapolri Jendral Listyo terima kasih atas anak buahnya yang berkenan memediasi. Terus terapkan teori restorative justice yaitu mengedepankan win win solution, mengedepankan perdamaian dari pada peradialan pidana dan masuk penjara. Salam Hotman Paris," tutur Hotman.


Nekat mencuri karena kebutuhan mendesak

Diberitakan sebelumnya, dua ibu pencuri susu bayi itu sempat ditahan di Polres Blitar. Mereka nekat mencuri karena kebutuhan yang mendesak. Atas perbuatannya, mereka sempat dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. 


Hotman Paris turun tangan dan meminta maaf kepada pemilik toko

Hotman yang mengetahui kasus tersebut, melayangkan permintaan maaf kepada pemilik toko atau supermarket. Bahkan Hotman Paris juga meminta agar pemilik toko memaafkan mereka. 

"2 Ibu ibu ini salah tapi maaf adalah obat dari semua kesalahan!! Atas nama 2 Ibu ibu ini Hotman minta maaf kepada pemilik toko atau supermarket! Maafkan mereka yg salah tapi sedang menderita kegetiran ekonomi!," tulis Hotman Paris. 


Hotman Paris siap ganti rugi

Selain meminta maaf, Hotman Paris juga mengatakan bahwa dirinya inging ganti rugi pemilik toko yang barangnya dicuri oleh kedua ibu ini. 

Lewat unggahannya, Hotman Paris juga terlihat mencari tahu nomor hp pemilik toko dan meminta bantuan Kapolres menemui pemilik toko. 

Baca Juga: Viral Video Pengakuan Lesti Pernah Punya Pacar Pelit, Netizen Duga Rizki DA

"Bila perlu Hotman ganti rugi pemilik toko yg barangnya dicuri!! Ada yg tau nomor kontak pemilik toko di malang ya?? Pak Kapolres tolong fasilitasi Hotman temu pemilik toko! Polres mana? Blitar???," lanjut Hotman Paris. 


Ajak pengikut di Instagram ikut minta maaf

Hotman Paris mengajak pengikutnya di Instagram untuk menyampaikan permintaan maaf kepada pemilik toko dengan cara mengirim direct message (DM) ke Instagramnya. 

"Salam bangun jam 2 malam yok kerjaaaaaa: minta semua follower saya dm ke ig ku ini ucapkan minta maaf ke pemilik toko! Pemilik toko tdk salah sbg korban! Kita ramai ramai minta maaf ke pemilik toko! Nonton Hotroom malam ini di Metro tv jam 20," tutup Hotman Paris.