Ini Penghasilan YouTube Gus Idris, Ustaz yang Viral Karena Gancet, Hampir Rp1 Miliar

Ini Penghasilan YouTube Gus Idris, Ustaz yang Viral Karena Gancet, Hampir Rp1 Miliar

Foto
Idris Al Marbawi atau Gus Idris (foto: Instagram/ @gusidrisofficial)

Berikut penghasilan YouTube Idris Al Marbawi atau Gus Idris yang beru-baru ini viral karena konten pasangan diduga di luar nikah sedang berzinah dan mengalami gancet.

Penghasilan YouTube Gus Idris

Youtuber Gus Idril yang baru-baru ini viral akibat buat konten memperlihatkan pasangan diduga di luar nikah sedang berzinah dan mengalami gancet ternyata penghasilannya dari kanal YouTubenya bernama Gus Idris Official hampir Rp1 Miliar.

Baca Juga: Profil Lengkap Gus Idris, Ustaz yang Bantu Lepaskan Pasangan Gancet Ternyata Tersangka Video Hoaks

Mengutip dari socialblade.com, rata-rata pengasilan perbulannya sebanyak 61.3k dollar AS. Bila dirupiahkan, penghasilannya mencapai Rp874 juta lebih. Untuk pertahunnya, Gus Idris bisa mendapat 735.5K dollar AS. Bila dirupiahkan penghasilnya mencapai Rp104 miliar lebih.

Akun YouTube Gus Idris

Diamati akun YouTubenya bernama Gus Idris Official, subscribersnya telah mencapai 1.48 juta, mengupload video 1.061, dan seluruh video telah ditonton sebanyak 241,446,118 kali.

Diamati lebih lanjut, Gus Idris terlihat dominan membuat konten yang berkaitan dengan dunia supranatural. Rata-rata videonya dilihat minimal ribuan kali bahkan ada sampai jutaan. Seperti video unggahannya berjudul 'PEDIH‼️MENGINGAT TRAGEDI BERD4RAH SANTET SYEH OSMAN' ini jumlah penayangannya mencapai 1.646.335 views.

Viral akibat konten gancet

Seperti diberitakan sebelumnya, Gus Idris mendadak viral akibat upload video di kanal YouTubenya memperlihatkan pasangan diduga di luar nikah sedang berzinah dan mengalami gancet. Video yang berjudul 'AZAB BERZINA PASANGAN INI GANCET || K3l4MINY4 GAK BISA LEPAS' itu kini telah dilihat 699 ribu kali lebih. 

Baca Juga: Viral Video Pasangan Kekasih Gencet, Wanita Menangis Hingga Ustaz Turun Tangan Agar Bisa Lepas

Konten itupun menui berbagai kecaman dari berbagai pihak meski ada juga yang menganggap settingan. Seperti Sekretaris Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Malang Zulham Mubarak, dia menduga konten itu berbau pornografi karena berdakwah di depan pasangan gancet yang hanya ditutupi selimut.

Tersangka kasus hoaks

(foto: Instagram/ @gusidrisofficial)

Sebelumnya, Gus Idris telah ditetapkan sebagai tersangka pada Juni 2021 namun tidak ditahan karena dinilai kooperatif. Dirinya ditetapkan tersangka akibat pernah membuat konten rekayasa penembakan.

Baca Juga: Fakta-fakta Penembakan Misterius Gus Idris Malang, Polisi Duga Hoaks

Sejumlah pihak yang resah terkait video tersebut mengadukan Gus Idris ke Polres Malang. Selain meresahkan, konten yang dikemas Gus Idris dianggap menyebarkan hoaks dan melanggar UU ITE.