PUBG Mobile Hingga Pro Evolution Soccer, Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang Pon XX 2021 Papua

PUBG Mobile Hingga Pro Evolution Soccer, Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang Pon XX 2021 Papua

Foto
Sebuah cabang olahraga (cabor) baru PON XX Papua 2021 resmi diumumkan. Esports akan menjadi cabang olahraga anyar di PON XX Papua 2021 dan akan dipertandingkan di turnamen tersebut. (Sumber: Int)


Sebuah cabang olahraga (cabor) baru PON XX Papua 2021 resmi diumumkan. Esports akan menjadi cabang olahraga anyar di PON XX Papua 2021 dan akan dipertandingkan di turnamen tersebut. Maka dari itu, ini akan menjadi pertama kalinya eSports akan dipertandingkan secara resmi di Pekan Olahraga Nasional.

Total, ada 5 game eSports yang akan dipertandingkan di ajang olahraga PON Papua XX 2021. Lima game tersebut merupakan game yang banyak dimainkan atau digemari oleh masyarakat tanah air.

Berikut Inilah 5 Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang Pon XX 2021 Papua.

1. PUBG Mobile

Game mobile battle royal yang sangat booming dan sangat populer. Kemungkinan besar nantinya setiap provinsi akan mengirimkan wakilnya untuk bertarung di PON XX 2021 nanti. PUBG Mobile sendiri di Indonesia memiliki banyak penggemar dan menjadi salah satu game terfavorit bagi gamers.

Baca Juga: Produser Hollywood Adi Shankar Akan Buat Games PUBG Jadi Film Animasi

2. Pro Evolution Soccer (PES)

Game yang biasa dimainkan oleh para mahasiswa atau pelajar saat memiliki waktu luang ini juga masuk ke dalam salah satu game yang akan dimainkan di PON XX 2021 Papua nanti lho Guys. Pemilihan PES sendiri kemungkinan berdasarkan dengan prestasi yang player Indonesia dapatkan pada skema kompetitifnya.

3. Free Fire

Game satu ini merupakan salah satu kompetitor dari PUBG Mobile pada genre Battle Royal. Free Fire menjadi salah satu game yang akan hadir pada PON XX 2021 Papua nanti karena banyaknya pemain yang mereka miliki di Indonesia.

Sama seperti game lainnya Free Fire akan mengadakan kualifikasi yang nantinya akan menghadirkan sebelas tim terbaik dari berbagai macam provinsi yang akan bermain di Papua.

Baca Juga: Ini Video Games yang Punya Jalan Cerita Romantis, Bisa Kamu Mainkan

4. Mobile Legends

Game MOBA yang sangat membuat para pemainnya kecanduan ini menjadi salah satu yang memang ditunggu-tunggu pertandingannya. Untuk Mobile Legends sendiri akan diadakan pertandingan kualifikasi untuk menentukan lima tim terbaik yang nantinya akan bermain langsung di Papua untuk PON XX 2021 Papua.

Baca Juga: Resmi Turnamen Dunia Legends of Runeterra Akan Hadir Pada September 2021, Berikut Ini Ulasannya

5. Lokapala


Game karya anak bangsa Anantarupa Studio ini juga menjadi salah satu game yang akan dipertandingkan pada ajang PON XX 2021 Papua nanti. Game bergenre MOBA ini menjadi game lokal pertama yang akan tampil pada ajang PON XX 2021 Papua nanti.

Anantarupa Studio sebagai developer terus mengembangkan game ini agar bisa ramai seperti Mobile Legends, AOV, dan Wild Rift di Indonesia. Dengan adanya Lokapala di PON XX 2021 Papua nanti harapannya akan banyak bibit-bibit baru bermunculan dan ikut meramaikan ajang ini.