Biodata Achmad Zaky Lengkap Total Kekayaan, Pendiri Bukalapak Kini Jadi Crazy Rich Indonesia dengan Rp 4,71 Triliun

Biodata Achmad Zaky Lengkap Total Kekayaan, Pendiri Bukalapak Kini Jadi Crazy Rich Indonesia dengan Rp 4,71 Triliun

Dedi Sutiadi
2021-08-09 06:00:00
Biodata Achmad Zaky Lengkap Total Kekayaan, Pendiri Bukalapak Kini Jadi Crazy Rich Indonesia dengan Rp 4,71 Triliun
Achmad Zaky Pendiri Bukalapak (Instagram @achmadzaky)

Berikut ini biodata lengkap Achmad Zaky Pendiri Bukalapak. Achmad Zaky jadi Crazy Rich Indonesia dengan total kekayaan Rp 4,71 Triliun.

Penasaran dengan sosoknya yang sangat inspiratif buat kalangan anak muda milenial dan Gen Z ini? Berikut correcto coba sajikan untuk Anda biodata Achmad Zaky lengkap dengan kekayaan nya saat ini.    

Baca juga: Presiden Bukalapak, Fajrin Rasyid Jadi Direktur Digital Telkom

Profil Achmad Zaky


Achmad Zaky merupakan seorang pengusaha muda asal Sragen. Pria berusia 34 tahun tersebut merupakan pendiri sebuah perusahaan e-commerce ternama di Indonesia bernama Bukalapak. Perusahaan tersebut didirikannya pada tahun 2010 setelah sebelumnya gagal di bisnis kuliner mie ayam.

Kegagalan di bisnis kuliner tidak membuat Achmad Zaky menyerah. Bermodal pengetahuannya di bidang IT selama di bangku kuliah, Achmad Zaky memiliki ide untuk mendirikan sebuah platform yang bisa membantu orang lain berjualan, mendagangkan produk-produknya ke pasar lewat platform tersebut.

Achmad Zaky mulai merintis Bukalapak pada tahun 2020. Dirinya memulai merintis bisnis tersebut dengan membuka kemitraan dengan berbagai UMKM dan seiring berjalannya waktu Bukalapak tumbuh menjadi perusahaan besar.    

Biografi Achmad Zaky


Achmad Zaky merupakan lulusan di jurusan Teknik Informatika, Institut Teknologi Bandung (ITB). Ternyata Achmad Zaky adalah seorang mahasiswa yang pintar, pada awal kuliah Achmad Zaky berhasil mendapat nilai IPK 4.00. Tidak Achmad Zaky mendapat beasiswa untuk studi singkat selama 2 bulan di Oregon State University pada tahun 2008. Achmad Zaky lulus di ITB pada tahun 2009 dan memulai merintis bisnis.

Pada tahun 2010, Achmad Zaky menikah dengan Diajeng Lestari yang juga memiliki jiwa usaha yang kuat. Berkat dukungan dan bantuan dari Ahmad Zaky istrinya yang sudah lelah kerja sebagai karyawan memberanikan diri mendirikan Hijup, bisnis busana muslimah yang dibangun istri Achmad Zaky padan tahun 2011. Kini Achmad Zaky dan Diajeng Lestari telah memiliki seorang anak bernama Laiqa Anzani.    

Biodata Achmad Zaky


Nama lengkap 
: Achmad Zaky
Tempat lahir 
: Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Tanggal lahir 
: 24 Agustus 1986
Umur  Achmad Zaky  
 : 34 tahun
Agama  Achmad Zaky   
: Islam
Profesi 
: Pengusaha
Bisnis 
: Bukalapak dan Init 6
Penghargaan

: - EY Entrepreneur of the Year 2017

  - Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

Kekayaan Achmad Zaky 
: Rp 4,71 Triliun
Instagram Achmad Zaky 
: @achmadzaky


Baca juga: e-Commerce Terbesar Indonesia, Bukalapak Dapat Suntikan Dana dari Microsoft

Kekayaan Achmad Zaky


Achmad Zaky kini telah menjadi Crazy Rich Indonesia dengan total kekayaan Rp 4,71 Triliun. Sebelumnya pada tahun 2018 tercatat total kekayaan Achmad Zaky baru mencapai USD 100 juta atau setara dengan Rp 1,5 Triliun. Pada Juli 2021 tercatat kekayaan Achmad Zaky naik menjadi Rp 3,78 Triliun. Setelah saham Bukalapak di Bursa Efek Indonesia (BEI) naik dari Rp 850 per saham menjadi Rp 1.060 per saham, kekayaan Achmad Zaky ikut naik.

Hal tersebut dikarenakan Achmad Zaky memiliki 4,3 persen saham di Bukalapak. Dari kenaikan harga jual saham Bukalapak di BEI tersebut menurut perhitungan prospektus initial public offering (IPO) Achmad Zaky turut mendapat mendapatkan Rp 935,03 milyar dalam sehari dari saham yang dimilikinya di Bukalapak tersebut. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30