e-Commerce Terbesar Indonesia, Bukalapak Dapat Suntikan Dana dari Microsoft

e-Commerce Terbesar Indonesia, Bukalapak Dapat Suntikan Dana dari Microsoft

Dedi Sutiadi
2020-11-03 22:34:48
e-Commerce Terbesar Indonesia, Bukalapak Dapat Suntikan Dana dari Microsoft
Logo kerjasama Bukalapak bersama Microsoft

Bukalapak Dapat Suntikan Dana dari Microsoft. Seperti diketahui Bukalapak merupakan salah satu e-Commerce terbesar Indonesia. 

Bukalapak dikabarkan resmi menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan raksasa asal Amerika serikat, Microsoft. Sebagai bentuk kerjasama yang akan dibangun, Bukalapak dikabarkan akan menerima suntikan dana dari Microsoft sebesar 100 juta dollar AS atau setara dengan 1,4 Triliun rupiah. 

Baca juga: 5 Desain Motor Paling Unik di Dunia, Ada dari Bambu Lho!

CEO Bukalapak Rachmat pun angkat bicara terkait kerjasama dengan raksasa asal Amerika serikat, Microsoft. Menurutnya kerjasama dan investasi dari  Microsoft dilakukan dalam rangka membangun proyek teknologi. 

"Kemitraan ini menandakan kolaborasi yang mendalam dengan Microsoft dalam serangkaian proyek teknologi yang akan mengubah solusi perdagangan berbasis teknologi serta solusi operasi dan operasi di Indonesia," ujar Rachmat dalam keterangan di blog Microsoft, Selasa 3 November 2020.

Rachmat mengungkapkan bahwa kerjasama Bukalapak dengan Microsoft merupakan sebuah penghargaan bagi pengusaha perusahaan digital di Indonesia. Menurutnya hal tersebut menjadi bukti bahwa Bukalapak merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang dipercaya dalam bisnis Teknologi di Indonesia. Rahmat menegaskan bahwa kerjasama yang dibangun nantinya adalah untuk kepentingan para pelanggan Bukalapak. 

Baca juga: Kisruh Keagamaan di Prancis Menegang, Masjid Agung Diteror Kepala Babi 

"Sebagai pemimpin teknologi global, kepercayaan Microsoft dengan Bukalapak menunjukkan posisi kami sebagai pemain teknologi lokal terkemuka di Indonesia dan tujuan berkelanjutan kami untuk menciptakan dampak positif bagi negara dan pelanggan kami," sambungnya.

Adapun proyek pembangunan teknologi yang akan dilakukan bersama Microsoft diantaranya meliputi tiga aspek penting. Pertama, pengembangan infrastruktur berbasis teknologi cloud Azure. Kedua, menjembatani kesenjangan digital. Ketiga, pelatihan untuk pegawai Bukalapak dan merchant.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30