Cerita Mistis di SMK Farmasi Solo, Konon Dibangun Diatas Bekas Tanah Kuburan hingga Dihuni Beberapa Gaib

Cerita Mistis di SMK Farmasi Solo, Konon Dibangun Diatas Bekas Tanah Kuburan hingga Dihuni Beberapa Gaib

Foto
SMK Farmasi Solo (foto: http://jurnalistikcrewakfarnas.blogspot.com/)

SMK Farmasi Solo yang berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Serengan ternyata menyimpan cerita mistis. Menurut cerita mulut ke mulut, sekolah ini dihuni bermacam gaib.

Ceritanya, lokasi sekolah ini ternyata dibangun atas tanah pemakaman. Beberapa kisah menyebutkan bahwa di sekolah ini sering didapati penampakan seorang kakek tua dengan beskapnya yang kadang muncul di sekitaran Laboratorium Komputer sambil tersenyum.

Baca Juga: Cerita Mistis di SMK ST Mikael Karangasem, Konon Dihuni Hantu Potongan Tubuh dan Sering Mengganggu Siswa

"Ada pula sosok perempuan kecil berwajah pucat yang sering duduk di anak tangga dengan memakai seragam kumal. Konon, penampakan tersebut merupakan wujud dari siswi disini yang meninggal karena kecelakaan ketika masih bersekolah disini," tulis Instagram @misterisolo seperti dikutip Correcto.id, Minggu (1/8/2021).

Baca Juga: Cerita Mistis di SMA Santo Yosef Surakarta Konon Dihuni Siluman Ular hingga Manusia Kerdil

Tidak hanya itu, pada tahun 2006 ada seorang siswi yang indigo mempunyai kebiasaan menyeramkan yaitu menyilet bagian tangannya agar darah keluar dan menetes-neteskannya di kamar mandi lantai 4 sembari berucap, "Nyooo..mangano!" (Nih makanlah).

Baca Juga: Cerita Mistis di Fakultas Hukum UNS, Sering Penampakan Kuntilanak Buntung

"Ahli metafisika mengaitkan itu dengan penunggu berwajah ungu kemerahan dengan taring sampai dada yang sering menampakan wujudnya di beberapa kamar mandi siswa, meskipun kebanyakan berupa bayang-bayang," tuturnya.