Cerita Mistis di Fakultas Hukum UNS, Sering Penampakan Kuntilanak Buntung

Cerita Mistis di Fakultas Hukum UNS, Sering Penampakan Kuntilanak Buntung

Foto
Fakultas Hukum UNS Solo (foto: soloaja.co)

Setiap kampus di Indonesia rata-rata memiliki cerita mistis, begitu juga dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) di Solo. Konon di area fakultas hukum kampus ini dihuni sosok kuntilanak buntung.

Mengutip dari Instagram @misterisolo, area fakultas hukum UNS itu dulunya tempat pemakaman dan saat pembangunan beberapa makan di sana tidak sempat dipindahkan. Hal ini membuat area itu dicap angker dan berhantu.

Baca Juga: Cerita Mistis Menara Saidah yang Diusul Netizen untuk Tempat Isoman Anggota DPR

Ceritanya, di gedung fakultas hukum itu ada kuntilanak buntung sering terbang di tangga lantai satu. Kuntilanak ini juga disebut hantu caper yang sering memperlihatkan wujud.

"Beberapa alumni yang punya kelebihan indera ke-6 sangat akrab dengan makhluk ini. Dikisahkan, makhluk ini merupakan makhluk yang ramah dan cenderung caper. Kadang menampakkan wujudnya di pertengahan kegiatan belajar mengajar," tulis @misterisolo seperti dikutip Correcto.id, Minggu (1/8/2021).

Baca Juga: Cerita Mistis di Kampus ISI Yogyakarta, Konon Dihuni Buto Ijo hingga Sosok Gadis Sering Menari di TBJT

Tidak hanya itu, di gedung ini juga dihuni hantu dua anak kecil yang sering bermain di kamar mandi lantai dua. Misteri Solo menyebutkan sosok hantu anak ini sebagai sosok terkuat di gedung fakultas hukum itu.

"Ada pula 2 sosok hantu anak kecil yang sering bermain di kamar mandi lantai 2. Kran yang tiba-tiba menyala dan disertai cekikikan tawa khas anak kecil sering terdengar sayup ketika kegiatan perkuliahan berlangsung. Dipercaya 2 sosok ini merupakan sosok terkuat di area ini," tuturnya.

Baca Juga: Cerita Mistis dari Beberapa Lokasi di Kampus UI, dari Dicap Angker hingga Dihuni Hantu Usil

Dan di lantai tiga, juga dipercaya dihuni sosok buto ijo dan pocong. Kemunculan sosok buto ijo ini ditandai dengan bau anyir yang khas. Sedangkan pocong itu beberapa satpam disana mengaku pernah melihatnya.

"Di lantai 3 gedung ini sangat akrab dengan mitos si Buto Ijo. Bau anyir yang khas sering tercium di lantai ini ketika beberapa mahasiswi melintas sendirian. Bahkan di lantai ini beberapa satpam sering menemui sosok pocong. Menurut ahli metafisika, hantu yang paling ditakuti oleh netizen Misteri Solo ini merupakan penunggu lama area ini. Pohon di depan gedung ini merupakan tempat tinggalnya," tutupnya.