Cerita Mistis di SMK ST Mikael Karangasem, Konon Dihuni Hantu Potongan Tubuh dan Sering Mengganggu Siswa

Cerita Mistis di SMK ST Mikael Karangasem, Konon Dihuni Hantu Potongan Tubuh dan Sering Mengganggu Siswa

Foto
SMK ST Mikael (foto: prayogocogan.blogspot.com)

SMK ST Mikael yang berada di Karangasem, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah dibalik memiliki segudang prestasi ternyata juga menyimpan cerita mistis cukup horor. Pasalnya, sekolah yang didirikan pada tahun 1962 ini dipercaya dihuni sosok hantu potongan tubuh.

Mengutip dari akun Instagram @misterisolo, menurut cerita masyarakat setempat sebelum dibangun gedung sekolah ini tempat ini adalah sebuah kebun rindang dengan beberapa puing bangunan di dalamnya, ada yang beranggapan bahwa puing tersebut merupakan puing rumah seorang tentara Belanda.

Baca Juga: Cerita Mistis di SMA Santo Yosef Surakarta Konon Dihuni Siluman Ular hingga Manusia Kerdil

Beberapa kejadian dan mitos yang menyeramkan juga sempat beredar hingga sekarang ini. Beberapa sumber menyebut seringnya kemunculan penampakan seorang perempuan berambut coklat di lantai dua dan halamannya ketika senja tiba.

Baca Juga: Cerita Mistis Menara Saidah yang Diusul Netizen untuk Tempat Isoman Anggota DPR

"Ada pula sosok hantu berupa potongan tubuh yang sering mengganggu siswa yang sedang praktek di Bengkel Praktek Training Grassrootnya. Kadang menampakkan wujudnya, kadang pula usil dengan memindah-mindahkan barang praktek para siswanya," katanya.

Baca Juga: Cerita Mistis di Fakultas Hukum UNS, Sering Penampakan Kuntilanak Buntung

Tidak hanya itu, ada juga cerita paling terkena dari sekolah ini yakni, cerita sosok kumpulan pocong yang mendatangi mess yang tidak jauh dari sekolah tersebut.

"Dikisahkan pada malam tertentu akan muncul suara kumpulan orang melompat diluar mess, jika penghuni mess membuka pintu suara tersebut akan hilang. Tetapi jika sudah menutup pintu sontak sang pocong akan berada di dalam kamar," tuturnya.