Cerita Mistis di SMA Santo Yosef Surakarta Konon Dihuni Siluman Ular hingga Manusia Kerdil

Cerita Mistis di SMA Santo Yosef Surakarta Konon Dihuni Siluman Ular hingga Manusia Kerdil

Foto
SMA Santo Yosef Surakarta (foto: Facebook SMA Pangudi Luhur Santo Yosef)

SMA Santo Yosef yang berada di Kelurahan Karten, Kecamatan Laweyan, Surakarta menyimpan cerita mistis. Konon sekolah yang sempat berganti nama dua kali itu dipercaya dihuni siluman ular.

Ceritanya, sebelum bangunan sekolah ini didirikan dulunya digunakan sebagai sawah dan dijadikan seseorang sebagai tempat bertapa mencari ilmu melalui siluman ular. Tidak diketahui sebabnya, petapa itu tiba-tiba meninggal dan dipercaya siluman ular yang dibawanya itu tertinggal di daerah itu.

Baca Juga: Cerita Mistis di Fakultas Hukum UNS, Sering Penampakan Kuntilanak Buntung

"Beberapa kejadian tentang datangnya ular liar ke gedung sekolah ini sejak dulu sampai sekarang membuat keyakinan terhadap adanya siluman ular semakin kuat. Beberapa murid sering mendengar desisan ular ketika berada di kamar mandi. Bahkan beberapa siswa yang ketiduran di kelas sering bermimpi berkomunikasi dengan sang siluman ular," tulis akun Instagram @misterisolo seperti dikutip Correcto.id, Minggu (1/8/2021).

Pada tahun 80-an, konon beberapa siswa dan pemuda sekitar SMA ini secara iseng bermain jelangkung. Mereka berhasil memanggil salah satu penunggu daerah tersebut. Tetapi beberapa anak hanya menganggap candaan sehingga membuat murka sang penunggu tersebut.

Baca Juga: Cerita Mistis Menara Saidah yang Diusul Netizen untuk Tempat Isoman Anggota DPR

"Mitos yang beredar bahwa 3 orang siswa menjadi linglung di kemudian hari dan 1 pemuda sekitar yang ikut bermain tiba-tiba meninggal dengan cara tidak wajar. Bahkan sampai sekarang bermain jelangkung di sekolah ini menjadi hal yang sangat tabu," tutunya.

Baca Juga: Cerita Mistis dari Beberapa Lokasi di Kampus UI, dari Dicap Angker hingga Dihuni Hantu Usil

Tidak hanya siluman ular, di sekolah juga sering terjadi penampakan manusia kerdil hingga pocong. "Pocong dan manusia kerdil di kamar mandi sering ditemui beberapa siswa dan alumni SMA ini," tutupnya.