Cerita Mistis Menara Saidah yang Diusul Netizen untuk Tempat Isoman Anggota DPR

Cerita Mistis Menara Saidah yang Diusul Netizen untuk Tempat Isoman Anggota DPR

Foto
Menara Saidah Diusul Netizen untuk Tempat Isoman Anggota DPR (foto: Instagram)

Menara Saidah yang berada di Jakarta yang diusul banyak netizen untuk tempat isolasi mandiri (Isoman) para anggota DPR yang positif Covid-19 menyimpan cerita mistis yang tidak asing bagi warga Jakarta.

Ceritanya, selain dicap sabagai salah satu tempat angker di Jakarta, menara itu juga dipercaya dihuni sosok kuntilanak merah yang sering usil. Pernah kejadian, seorang satpam yang baru bekerja di menara yang sejak 2007 terbengkalai ini diganggu habis-habisan oleh kuntilanak merah itu.

Baca Juga: Cerita Mistis Satpam Baru di Menara Saidah, Pingsan saat Ketemu Kuntilanak Merah

Tidak hanya itu, di lift menara ini juga dipercaya masyarakat sebagai salah satu tempat hantu. Konon banyak kejadian seram di dalam lift tersebut. Kejadian seram tersebut kerap meneror para karyawan seperti lampu lift yang tiba-tiba redup, pintu lift suka membuka sendiri padahal tidak ada orang yang masuk, bahkan ada juga yang menceritakan sedang ditemani oleh banyak orang di dalam lift padahal tidak ada satu pun manusia di sana.

Baca Juga: Cerita Mistis dari Beberapa Lokasi di Kampus UI, dari Dicap Angker hingga Dihuni Hantu Usil

Pernah juga sekelompok anak muda melakukan uji nyali ke menara ini. Mereka memasuki menara itu pukul 19.00 WIB dan langsung menuju lantai 3 dengan menggunakan lift. Sesampainya di lantai 3 mereka dikagetkan oleh keranda mayat saat pintu lift terbuka.

Baca Juga: Cerita Mistis di Kampus ISI Yogyakarta, Konon Dihuni Buto Ijo hingga Sosok Gadis Sering Menari di TBJT

Bahkan di bagian dasar gedung ini dianggap tempat koloni siluman. Pasanya, dianggap sebagai sebuah bagian dari semacam pesugihan dari orang-orang yang menanggap keramat Menara Saidah.