Cerita Mistis dari Beberapa Lokasi di Kampus UI, dari Dicap Angker hingga Dihuni Hantu Usil

Cerita Mistis dari Beberapa Lokasi di Kampus UI, dari Dicap Angker hingga Dihuni Hantu Usil

Foto
Kampus UI (foto: lifepal.co.id)

Kampus Universitas Indonesia (UI) memanga terkenal salah satu kampus ternama di Indonesia dibalik itu kampus ini juga memiliki beberapa lokasi menyimpan cerita mistis. Lokasi-lokasi yang dimaksud mulai dari dicap angker hingga dihuni hantu usil.

Nah, kali ini Correcto.id akan menyajikan beberapa lokasi di kampus UI yang menyimpan cerita mistis. Lansung saja, berikut ulasannya:

Baca Juga: Cerita Mistis di Kampus ISI Yogyakarta, Konon Dihuni Buto Ijo hingga Sosok Gadis Sering Menari di TBJT

1. Danau UI

(Foto: Net)

Lokasi pertama yang memiliki cerita mistis ialah danau yang ada di UI. Menurut cerita mulut ke mulut, danau UI itu sering jadi tempat pembuangan jasad korban kejahatan. Namun selain itu, memang ada beberapa kejadian di danau-danau ini yang memakan korban, terutama di Danau Kenanga.

2. Area Balairung UI

(Foto: indoplaces.com)

Lokasi selanjutnya yakni, area Balairung UI. Konon, lokasi ini dihuni hantu wisuda yang sering memperlihatkan diri di antara foto wisudawan yang sedang berpose di area ini.

Menurut cerita yang beredar, sosok hantu wisuda UI ini merupakan arwah mahasiswi yang penasaran lantaran ia meninggal sebelum sempat ikut wisuda dan ada yang mengatakan juga bahwa sosok ini merasa tertekan lalu bunuh diri saat skripsi. 

Baca Juga: erita Mistis Rumah Kosong di Ngagel Jaya Surabaya, Konon Dihuni Beragam Hantu Usil

3. Jembatan Teksas

(Foto: Flickr)

Lokasi selanjut berada di Jembatan Teksas. Jembatan Teksas merupakan singkatan dari teknik dan sastra karena jembatan ini menghubungkan Fakultas Teknik dan Fakultas Sastra (sekarang FIB). Jembatan ini juga dikenal sebagai salah satu lokasi angker di UI.

4. Area Rektorat

(Foto: foursquare.com)

Di area rektorat tempatnya di tempat bis kuning parkir juga salah satu lokasi memiliki cerita mistis di UI. Menurut urban legend yang beredar, area ini dihuni hantu si merah berwujud perempuan berambut panjang dengan gaun dan selendang panjang berwarna merah dan sering menampakkan diri.

5. Asrama Mahasiswa

(Foto: www.ui.ac.id)

Yang terakhir berada di asrama mahasiswa. Menurut cerita dari mahasiswa yang pernah tinggal disana, blok C lantai 1 merupakan tempat paling angker. Lokasi persisnya terletak di kamar no.20.

Baca Juga: Cerita Mistis dari Berbagai Artis Tanah Air, Mengaku Pernah Diganggu Gaib saat Syuting

Kini kamar tersebut sudah digembok karena dulu kabarnya mahasiswa yang menempati kamar itu menemukan bercak basah misterius di kasurnya yang menyerupai pocong.

Bahkan setelah kamar ini digembok dan tak ada yang menempatinya, ada mahasiswa yang melihat pintu kamar horor ini kerap terbuka sendiri seakan mengundang untuk masuk ke dalamnya, seram sekali ya.