Pemred Media Online di Medan Disiram Air Keras Oleh Orang Tak Dikenal, Berujung Meja Operasi

Pemred Media Online di Medan Disiram Air Keras Oleh Orang Tak Dikenal, Berujung Meja Operasi

Foto
Pemred Media Online Medan Disiram Air Keras (Sumber: Int).


Seorang pemred media online di Kota Medan bernama Persada Sembiring dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan karena disiram air keras oleh orang tak dikenal, Minggu (25/7/2021) malam. Korban disiram di seputar Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan.

Dimana, korban disiram air keras setelah menelepon rekannya sesama wartawan. Dia mengaku disiram air keras oleh yang tak dikenal saat berada di Jalan Jamin Ginting.

Korban saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan dan akan menjalani operasi pengangkatan jaringan yang rusak.

Kasubbag Humas RSUP Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan  korban Persada Sembiring mengalami luka bakar di area wajah sekitar empat persen akibat terkena air keras.

Baca Juga: Polisi Tembak Seorang ASN yang Berprofesi Satpol PP Setelah Curi Sepeda Motor di Sumut

"Kita langsung tangani sesuai dengan prosedur screening COVID-19. COVID-19 aman, kita tindak lanjuti dengan kompres luka dan sebagainya. Disimpulkan, pasien ini memerlukan penanganan lanjutan dan segera. Dengan melakukan operasi pembersihan luka atau luka bakar di areal wajah empat persen," ujarnya.

Namun, lebih lanjut Rosario menjelaskan, belum mengetahui secara pasti apakah alat indra pada korban mengalami gangguan akibat air keras itu.

Baca Juga: Suami di Sumut Bunuh Selingkuhan Istrinya, Buat Skenario Korban Gantung Diri

"Kita belum bisa pastikan karena kita melihat tingkat kesulitannya," kata Rosario.

Namun untuk tingkat kesadaran dia mengatakan, bahwa korban dengan kondisi baik. Sedangkan luka bakar selain di wajah, juga di bagian tangan kanan dan kiri.

"Kondisi kesadaran baik, luka bakar siram air keras di muka dan di tangan sebelah kanan dan kiri sedikit saja. Mungkin, cipratan saja itu," ungkapnya.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani penyidik dari Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Tuntungan dan memeriksa sejumlah saksi. Namun, petugas tidak merinci berapa orang yang diperiksa.

Baca Juga: Sosok dan Fakta Lengkap Otak dan Pelaku Penembakan Wartawan di Sumut

"Sudah ada beberapa orang yang dimintai keterangan," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (26/7/2021).

Lebih lanjut Hadi mengatakan bahwa saat ini penyidik masih melakukan pendalaman dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti. Dan dia tidak menjelaskan apakah sudah ada yang ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus tersebut.

"Masih didalami penyidik," ucapnya.