Mahasiswa hingga Ojek Online Gelar Aksi Tolak PPKM di Bandung, Netizen: Panjang Umur Perjuangan

Mahasiswa hingga Ojek Online Gelar Aksi Tolak PPKM di Bandung, Netizen: Panjang Umur Perjuangan

Foto
Sekelompok aksi massa yang terdiri dari mahasiswa hingga pengemudi ojek online dan pedagang menggelar aksi tolak penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat di Kota Bandung. Foto: Instagram/bangsamahasiswa

Sekelompok aksi massa yang terdiri dari mahasiswa hingga pengemudi ojek online dan pedagang menggelar aksi tolak penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 21 Juli 2021. Berikut respon netizen.

Massa aksi tersebut menilai, dengan adanya pemberlakukan PPKM Darurat di Kota Bandung sangat menyengsarakan masyarakat. Terlebih, yang mengandalkan dari penghasilan harian.

Baca Juga:  Cerita Mistis di Gedung Lama SMPN 20 Solo, Konon Dihuni Sosok Berwujud Tinggi Suka Muncul di Hadapan Siswa

Dilansir dari akun Instagram, @bangsamahasiswa, Rabu 21 Juli 2021, massa aksi yang membawa sebuah spandung yang bertuliskan, 'Bandung sekarat, Wali Kota Ngapain?' ini mendatangi Balai Kota Bandung tersebut pada pukul 12.00 WIB.


Tulisan spandung

Sudah selayaknya peserta aksi, massa aksi yang terdiri dari mahasiswa hingga pengemudi ojek online hingga pedagang tersebut membawa beberapa spandung. Salah satunya, bertuliskan 'PPKM (Pelan-pelan Kita Mati' dan "Bandung sekarat, Wali Kota Ngapain?'.

Suara yang bergemuruh

Para mahasiswa yang telihat dalam massa aksi tolak PPKM Darurat di Kota Bandung ini menyuarakan beberapa tuntutan hingga terdengar bergemuruh. Salah satu tuntutannya adalah tolak kebijakan PPKM sekarang juga. 

Baca Juga:  Sosok dan Fakta Lengkap Diniyah Nurmala, MUA Asal Bandung Beli BMW di Usia 17 Tahun

Suara hati pedagang hingga ojek online

Salah satu peserta aksi massa menolak PPKM di Kota Bandung, Putra yang berprofesi sebagai pedagang mengungkapkan, PPKM Darurat sangat merugikan dan menyengsarakan dirinya karena tidak dapat berjualan.

"Saya akibat PPKM Darurat tidak dapat berjualan dan kontrakan harus tetap dibayar," katanya.

Kemudian, seorang pengemudi ojek online mengaku, penutupan jalan akibat PPKM Darurat ini sangat menyusahkan dirinya.

Respon netizen

Akibat adanya aksi massa yang terdiri dari mahasiswa hingga pengemudi ojek online dan pedagang menggelar aksi tolak penerapan PPKM darurat di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 21 Juli 2021 viral di media masa, netizen langsung memberikan komentar terbaiknya.

salah satunya adalah seorang netizen menyemangati para peserta aksi tersebut.

"Panjang umur perjuangan," kata netizen dengan akun @krisnastipo_.

Kemudian, netizen lainnya juga memberikan semangat yang sama.

"Semangat perjuangan," kata netizen dengan akun Instagram @rzkyswza.