Cerita Mistis di Gedung Lama SMPN 20 Solo, Konon Dihuni Sosok Berwujud Tinggi Suka Muncul di Hadapan Siswa

Cerita Mistis di Gedung Lama SMPN 20 Solo, Konon Dihuni Sosok Berwujud Tinggi Suka Muncul di Hadapan Siswa

Foto
SMPN 20 Solo (foto: Instagram/ @misterisolo)

Gedung lama SMPN 20 Solo yang berada di Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres ternyata menyimpan cerita mistis. Banyak para alumni sekolah ini pernah melihat sosok berwujud tinggi yang suka muncul di hadapan siswa.

Mengutip dari Instagram @misterisolo, beberapa alumni mengisahkan sering ditampakan oleh wujud tinggi besar di pepohonan yang berada di timur sekolahan ini. Banyak yang beranggapan bahwa sosok itu ada sosok gendruwo.

Baca Juga: Cerita Mistis Om Hao Sebut Burung Gagak Sebagai Pertanda Meninggal Dunia

Konon, sosok ini adalah isi dari sebuah mustika batu yang dibuang oleh oknum yang merasa dirugikan oleh mustika yang seharusnya memberikan manfaat untuk orang tersebut. 

"Sosok ini gemar muncul di hadapan siswi yang suka jumawa dan berkata tidak sopan," kata @misterisolo seperti dikutip Correcto.id, Rabu (21/7/2021).

Tidak hanya sosok itu, di sekolah ini juga sering muncul sosok pocong dengan bau busuk yang menyengat. Konon, sebelum kemunculannya ditandai dengan bau sampah yang tiba-tiba tanpa tahu asalnya. Sosok pocong ini juga dikatakan gemar muncul ketika hujan turun.

Baca Juga: Cerita Mistis Saranjana di Kalsel, Konon Dipercaya Kota Para Jin Islam Memiliki Paras yang Menawan

"Mitosnya sosok ini adalah korban dari kecelakaan kereta di rel belakang samping sekolah ini. Konon, kematiannya disertai hujan badai. Hal itu yang menyebabkan sosok ini gemar muncul ketika hujan turun," katanya.

Baca Juga: Cerita Mistis Batu Saheng di Bandung Barat, Konon Ada Suara Misterius yang Bisa Didengar Orang Tertentu

Tidak hanya itu, di sekolah ini juga sering terjadi kejadian aneh di beberapa kelas. Kejadian aneh itu seperti di hari tertentu akan selalu basah lantainya. Bahkan ketika dibersihkan akan tetap mengeluarkan air beberapa jam kemudian.