Memasuki Hari Terakhir PPKM Darurat, Luhut: Pemerintah Siapkan Anggaran hingga Perpanjangan Subsidi Listrik

Memasuki Hari Terakhir PPKM Darurat, Luhut: Pemerintah Siapkan Anggaran hingga Perpanjangan Subsidi Listrik

Ahmad Diponegoro
2021-07-20 18:13:24
Memasuki Hari Terakhir PPKM Darurat, Luhut: Pemerintah Siapkan Anggaran hingga Perpanjangan Subsidi Listrik
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Instagram/luhut.pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, memasuki hari terakhir PPKM Darurat pemerintah telah menyiapkan anggaran berupa bansos hingga perpanjangan subsidi listrik.

Lebih lanjut, kata Luhut, selama penerapan PPKM Darurat, pemerintah mengungkapkan akan selalu melakukan evaluasi untuk menciptakan aturan selanjutnya untuk mengendalikan Covid-19.

Baca Juga:  Ini Beberapa Tipe Golongan Darah yang Terlalu Memilih Pasangan, Apakah Kamu Salah Satunya?

Dilansir dari akun Instagram @luhut.pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengatakan, membuat penerapan PPKM Darurat yang dilakukan pemerintah sangatlah berat. Khususnya dalam hal ekonomi.

Pemerintah siapkan anggaran

Untuk menanggulangi dampak ekonomi akibat adanya PPKM Darurat, pemerintah siapkan anggaran sebanyak Rp 39.1 triliun yang dibagi dalam beberapa bagian. Seperti bansos hingga perpanjangan subsidi listrik hingga Desember 2021.

Tidak hanya itu, pemerintah juga telah menyiapkan tambahan anggaran kepada penerima Kartu Prakerja.


Perintah Jokowi

Dalam kesempatan yang sama, Luhut Binsar Pandjaitan juga mengungkapkan beberapa perintah dari Presiden Jokowi kepada dirinya dan seluruh jajaran menteri untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat akibat adanya PPKM Darurat untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Resep dan Cara Lengkap Membuat Semur Daging Betawi untuk Menu Idul Adha

Tambahan anggaran kesehatan

Terakhir, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah juga akan menambahkan anggaran kesehatan sebanyak Rp 33,2 triliun yang akan digunakan untuk penyembuhan pasien Covid-19 dan penambahan intensif tenaga kesehatan yang membantu pemerintah memerangi pandemi Covid-19.


Share :