Bakti untuk Negeri, PB HMI Kolaborasi dengan Pemerintah Gelar Vaksinasi

Bakti untuk Negeri, PB HMI Kolaborasi dengan Pemerintah Gelar Vaksinasi

Dedi Sutiadi
2021-07-15 23:17:02
Bakti untuk Negeri, PB HMI Kolaborasi dengan Pemerintah Gelar Vaksinasi
PB HMI saat gelar vaksinasi covid-19 dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Instagram @raihanariatama.2nd)

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) kolaborasi dengan pemerintah gelar vaksinasi. Ini merupakan bukti nyata bakti HMI untuk negeri.

Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) PB HMI gelar program vaksinasi covid-19 di SMAN 38 Jakarta pada Kamis 15 Juli 2021. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PB HMI dengan pemerintah untuk sukseskan program vaksinasi nasional. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Baca juga: Buka-bukaan Erick Thohir, Ungkap Tokoh Penting Dibalik Sukses Vaksinasi

Bakti HMI untuk negeri sukseskan program vaksinasi

Raihan Ariatama Ketua Umum PB HMI mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan komitmen HMI dalam sukseskan program pemerintah. Raihan juga menegaskan bahwa kolaborasi ini adalah bukti nyata bakti HMI untuk bangsa dan negara.


"Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu langkah dan strategi utama kita untuk mengatasi persoalan pandemi ini. PB HMI berkolaborasi dengan pemerintah senantiasa siap menyukseskan program vaksinasi Covid-19," kata Raihan Jakarta pada Kamis 15 Juli 2021.

Raihan menjelaskan bahwa percepatan program vaksinasi ini penting agar kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera terbentuk di Indonesia. Herd immunity untuk saat ini sangat penting agar kondisi bisa kembali normal sehingga bisa bangkit dari situasi pandemi.    

PB HMI ajak remaja ambil peran

Raihan Ariatama juga mengajak semua pihak khususnya para generasi muda untuk ambil peran dalam sukseskan program vaksinasi tersebut. Menurutnya pemuda dan juga remaja memiliki potensi besar untuk bisa membantu negeri agar bisa keluar dari kondisi pandemi.


"Mari kita bersama-sama sukseskan vaksinasi Covid-19 ini supaya kita bisa keluar dari persoalan pandemi ini. #AyoRemajaAmbilPeran," tutur Raihan.

Baca juga: Ketum PB HMI Sebut Pancasila Sebagai Pedoman Hidup Berbangsa

Target vaksinasi PB HMI

PB HMI target suntik vaksin covid-19 ke 1000 orang. dalam kegiatan ini diterjunkan sekitar 30 tenaga kesehatan yang tergabung dalam Badan Koordinasi Nasional (BAKORNAS) Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 nasional.


"Untuk hari ini, kita targetkan peserta vaksinasi berjumlah 1000 orang, sedangkan sisanya ditargetkan besok," kata dr. Fachrurrozy Basalamah selaku Direktur Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) PB HMI.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30