Sindiran Menohok Susi Pudjiastuti ke Luhut soal Penanganan Covid-19: Katanya Terkendali

Sindiran Menohok Susi Pudjiastuti ke Luhut soal Penanganan Covid-19: Katanya Terkendali

Dedi Sutiadi
2021-07-15 18:18:14
Sindiran Menohok Susi Pudjiastuti ke Luhut soal Penanganan Covid-19: Katanya Terkendali
Susi Pudjiastuti (Foto: Antara)

Susi Pudjiastuti berikan sindiran menohok kepada Luhut soal penanganan Covid-19 di Indonesia. Susi sindir luhut yang berucap penganan covid-19 di Indonesia terkendali. 

Nama Luhut dan Bu Susi masuk jajaran trending topik di lini masa Twitter Indonesia. Hal tersebut disebabkan komentar Susi Pudjiastuti di Twitter yang menyindir Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. 

Baca juga: Menko Luhut Sebut Siapkan Skenario Terburuk Jika Covid-19 Sampai 100 Ribu Kasus per Hari

Susi Pudjiastuti sindir Luhut

Lewat akun twitternya Susi memberikan sebuah komentar menohok  atas pernyataan Menko Luhut yang berucap bahwa penyebaran virus corona varian Delta tidak terkendali. Luhut dalam sebuah siaran mengatakan bahwa di beberapa negara kasus covid-19 meningkat sebab virus corona varian delta. 

"Peningkatan kasus akibat varian delta, jangan lihat Indonesia aja yang kena. Inggris, Belanda kena. PM Belanda kena karena setuju lepas masker. Malaysia sampai hari ini juga delta. Amerika sendiri sekarang terjadi kenaikan luar biasa. Mohon kita paham, varian delta tak bisa dikendalikan," ungkap Luhut saat siaran pers virtual Kamis 15 Juli 2021. 


Pernyataan Menko Luhut tersebut pun dimuat di berbagai media nasional. Berita tersebut pun tersebar di lini massa media sosial Twitter dan langsung ditanggapi oleh Susi dengan sendirian menohok. Susi memberikan komentar, "katanya kemarin terkendali". 

Luhut bilang penanganan covid-19 terkendali

Cuitan susi tersebut merujuk pada pernyataan Menko Luhut sebelumnya yang menyatakan bahwa penganagan covid-19 di Indonesia terkendali. Bahkan saat itu Luhut menantang jika ada yang bilang sebaliknya. 


"Jadi kalau ada yang berbicara bahwa tidak terkendali keadaannya sangat sangat terkendali. Jadi kalau yang bicara tidak terkendali bisa datang ke saya nanti saya tunjukin ke mukanya bahwa kita terkendali," kata Luhut dalam siaran pers virtual lewat YouTube Sekretariat Presiden, Senin 12 Juli 2021. 

Tanggapan netizen

Cuitan singkat padat dan menohok Susi tersebut pun mendapat banyak tanggapan dari netizen di Twitter. Tidak sedikit yang memberi tanda suka pada cuitan singkat Susi tersebut. Ada netizen yang pro dengan cuitan Susi tersebut ada pula yang menentang. 

Ada netizen yang tidak sepakat dengan komentar Susi tersebut dan membela Menko Luhut. Menurutnya yang tidak terkendali adalah virus corona varian delta bukan soal penanganannya. 

"Ibu, maksudnya pak Luhut itu yg terkendali itu penanganannya. Kalau virusnya tidak bisa dikendalikan, maka itu warga harus jaga prokes. Masa sekelas menteri mesti dijelaskan spt ini. Sy gak lebih pintar dari ibu, tapi mohon warga diajak cerdaslah, kasian pemerintah sudah kerja keras," tulis salah satu netizen di kolom komentar. 

Baca juga: Mau Tahu Syarat dan Jenis 300 Ribu Paket Obat untuk Pasien Isoman dari Jokowi? Ini Fakta Lengkapnya

Mereka yang setuju dengan cuitan Susi tidak kalah pedas memberikan komentar. Bahkan seorang netizen berkomentar Menko Luhut tidak becus urus penanganan Covid-19 dan layak dipecat sebagai Menteri. 

"Kalo saya Presiden nya lgsg saya pecat staf spt itu. Krn sdh memberi laporan yg salah. Shg banyak sekali rakyat marah. Situasi gawat di bilang terkendali, bahkan jk ada yg bilang tdk terkendali disuruh datang & akn ditunjuk mukanya. Skr pernyataan Bapak sendiri yg salah. Gimana?" Tulis salah satu netizen.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30