Gibran Rakabuming Raka melakukan siaran live di aplikasi
TikTok dan Instagram pribadinya pada Rabu, (3/4) sore. Wakil presiden terpilih
tersebut memanfaatkan waktu menunggu buka puasa untuk mempromosikan produk-produk
lokal, mulai dari kaos, jaket, sendal, hingga sepatu.
Menunjukan kemampuan marketingnya, live Gibran bersama brand lokal Aerostreet bahkan ditonton oleh lebih dari 15 ribu orang.
Baca juga: Sosok Gibran Rakabuming di Mata Kuat Hermawan Santoso, Komandan Relawan Bolone Mase
Gibran juga beberapa kali mengapresiasi kualitas produk
lokal Indonesia yang semakin bersaing dengan produk luar negeri. Ditambah
menurut Gibran harga produk lokal lebih terjangkau dengan kualitas yang
sepadan.
“Yang dipake Mas Gibran semuanya keren, semuanya oke,” ujar host live TikTok disambut senyum Gibran.
Selain mempromosikan produk, Gibran juga sempat menyampaikan
pesan pada calon pemudik yang akan segera berangkat ke kampung halaman. Ia
meminta pemudik untuk lebih berhati-hati demi keselamatan bersama.
"Buat teman-teman yang mudik lewat darat, udara pokoknya hati-hati, sampai hari H tetap jaga kondisi kesehatan," kata Gibran.
Baca juga: MAJA Labs Ambil Peran Gaet Pemilih Gen Z Lewat Web3 untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Selain itu, Gibran mengimbau agar masyarakat lebih memilih
untuk menggunakan produk lokal di Hari Raya nanti.
"Jangan lupa pas lebaran pakai baju baru, sepatu baru dari produk-produk lokal," pungkasnya.
Sejak memimpin Kota Solo hingga menjalani masa kampanye, Gibran dinilai semakin cerdik memanfaatkan media sosial termasuk untuk mempromosikan dirinya sendiri. Menurut analisa Pusat Penerangan Politik (Puspenpol), Gibran menjadi sosok yang menguasai media sosial di masa kampanye hingga menghadirkan Gibran Effect yang berpengaruh pada kemenangan paslon 02.