Menteri BUMN Erick Thohir menyebut lahirnya Tadex yang merupakan platform industri media dan periklanan digital hasil kolaborasi Dewan Pers, Task Force Media Sustainability bersama Telkom Group, bisa jaga UMKM dan konten lokal.
Tadex sendiri merupakan kepanjangan dari Tanah Air Digital Exchange diluncurkan pada Selasa 29 Juni 2021.
Dilansir dari akun Instagram milik Erick Thohir, @erickthohir, Selasa 29 Juni 2021, mengungkapkan, Tadex merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan BUMN dengan Dewan Pers yang membawahi insan media di Indonesia.
Momen bersejarah
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, peluncuran Tadex sebagai platform industri media dan periklanan digital merupakan momen bersejarah bagi perusahaan BUMN yakni Telkom dan Telkomsel yang tidak kalah dengan Google Ads.
Baca Juga: Revisi Aturan PPKM, Catat 3 Perubahan Penting yang Wajib Kamu Tahu, Zona Merah Wajib WFH
"Ini merupakan momen bersejarah bagi ekosistem periklanan digital. Platform Tadex merupakan premium publisher, programmatic pertama hasil karya anak bangsa yang tidak kalah dengan Google Ads," katanya.
Pandemi momentum berbenah diri
Masih dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan momentum untuk berbenah diri untuk mempromosikan produk UMKM dan konten lokal dengan platform Tadex yang merupakan hasil karya anak bangsa.
Tentu saja, kata Erick, dalam berbenah perlu adanya beberapa kunci. Yakni beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi.
Baca Juga: Sosok dan Fakta Lengkap Clarine Dieta, Perempuan Cantik yang Baru Dilamar Ifan Govinda
BUMN penyeimbang ekonomi nasional
Masih dalam kesempatan yang sama, dalam akun Instagram pribadinya, Erick Thohir mengatakan, perusahaan BUMN merupakan penyeimbang ekonomi nasional era pasar terbuka yang siap berkompetisi secara global yang akan terus membantu pelaku UMKM.