Pelaku Penembakan Wartawan di Simalungun Sumut Telah Ditangkap

Pelaku Penembakan Wartawan di Simalungun Sumut Telah Ditangkap

Foto
Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak (foto: Tribun Manado)

Pelaku penembakan wartawan di Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah berhasil ditangkap. 

Hal ini disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat menyambangi Markas Kompi-2 Detasemen B, Satuan Brimob Polda Sumut, Pematangsiantar pada Rabu (23/6/2021) sore.

Baca Juga: Seekor Anjing Dijadikan Kasir di Sebuah Restoran Viral di Medsos, Ini Videonya

"Pelaku sudah diamankan," kata Panca.

Namun, Panca belum mau membeberkan nama dan sosok pelaku penembakan itu. Dirinya mengatakan, dalam waktu satu hingga dua hari ke depan akan memaparkan kembali perkembangan kasus kepada awak media. 

Berhasilnya menangkap pelaku penembakan Marasalem Harahap (42) itu, dirinya pun mengapresiasi anak buahnya yang sudah bekerja dengan baik.

"Tim yang sudah saya bentuk sudah bekerja sesuai arahan dan harapan saya. Dan mereka sedang bekerja mengungkap perkara ini secara lengkap dan sempurna," katanya.

Baca Juga: Seorang ABG Sengaja Menabrakkan Diri ke Truk Diduga untuk Konten Viral, Ini Videonya

Diberitakan sebelumnya, Marasalem Harahap tewas ditembak OTK di dekat rumahnya dikawasan Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun pada 19 Juni yang lalu.

Baca Juga: Kisah Pedagang Cilok di Jatim Beli 3 Apartemen dan Capai Pendapatan Jutuan Perhari Viral

Disekujur tubuh korban menurut informasi ditemukan luka tembak seperti di paha kiri dan di bawah perut.

Mara Salem diduga dibunuh karena media online miliknya kerap memberitakan dugaan penyelewangan yang dilakukan pejabat BUMN, maraknya peredaran narkoba dan judi di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. Dia juga kerap memberitakan bisnis hiburan malam yang diduga melanggar aturan.